Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berbagai metode kecantikan telah muncul dan memungkinkan kita untuk tampil cantik, dengan cara mengubah bagian yang kurang bagus agar terlihat lebih cantik. Belakangan, salah satu yang cukup populer adalah lip filler, yang memberikan bentuk bibir yang penuh, berisi sesuai dengan keinginan Anda.

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Lip Filler

Photo Credit: Flickr.com/Lara Danielle

Walau sudah cukup umum, nyatanya pengetahuan masyarakat awam terhadap lip filler masih sangat awam, sehingga banyak hal yang tidak diketahui padahal sangat penting. Berikut beberapa di antaranya:

1. Butuh Persiapan Mental dan Fisik

Bahkan sebelum memutuskan untuk benar-benar melakukannya, Anda harus lebih dulu meyakinkan diri. Pasalnya, akan ada hal yang diubah dari Anda. Selain itu, sebelum lip filler juga ada nutrisi khusus yang harus dkonsumsi, untuk memastikan bahwa tubuh Anda siap.

2. Tak Mungkin Mirip dengan Lainnya

Anda mungkin berharap hasilnya akan mirip dengan salah satu idola. Namun nyatanya hal ini hampir tidak mungkin. Pasalnya, setiap orang punya anatomi berbeda. Cukup katakan pada dokter tipe bibir seperti apa yang diinginkan, dan biarkan mereka bekerja.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Hasilnya tidak permanen

Jika ada di antara Anda yang masih berpikir bahwa lip filler membawa hasil permanen, itu salah. Efeknya akan hilang dalam waktu kurang lebih enam bulan. Dan jika Anda melakukan lip filler lagi, hasilnya bisa saja berbeda.

4. Tidak banyak after care

Banyak kabar beredar bahwa perawatan setelah lip filler sangat ribet dan perlu kehati-hatian. Padahal, satu-satunya yang perlu dilakukan adalah menjauhi aspirin.

5. Bisa dihilangkan

Nyatanya, ada jaminan yang bikin nyaman jika ternyata Anda tak puas dengan hasil lip filler. Anda bisa kembali ke dokter menghilankannya dengan hyaluronidase. Penampilan Anda pun akan kembali seperti sedia kala.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan tentang lip filler. Baca dulu dengan cermat sebelum melakukannya. Jangan lupa juga memilih dokter yang berpengalaman.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi