Terbit: 5 April 2018 | Diperbarui: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Orgasme adalah puncak kenikmatan seksual yang bisa didapatkan oleh pria atau wanita. Sayangnya wanita tidak selalu mendapatkan orgasme saat berhubungan badan. Setidaknya hanya ada 10 persen wanita yang mengalami orgasme selama berhubungan badan dengan pasangannya.

5 Hal yang Menyebabkan Wanita Susah Mendapatkan Orgasme

Sebenarnya apa yang menyebabkan wanita susah mendapatkan orgasme dibandingkan dengan pria? Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pinggul sering nyeri

Salah satu faktor yang menyebabkan wanita mengalami gangguan orgasme adalah tasa sakit yang dirasakan. Wanita yang bekerja di kantor atau lebih banyak menghabiskan harinya dengan duduk sering mengalami kondisi ini. Rasa sakit yang dirasakan selama seks menghambat munculnya orgasme yang ditunggu-tunggu.

2. Tidak buang air kecil sebelum bercinta

Saluran kencing dan seksual yang dimiliki oleh wanita tidak sama dengan pria. Pada pria ada katup yang bisa membagi kapan harus keluar urine dan kapan harus keluar mani yang berisi sperma.

Saluran pada vagina itulah yang mengganggu orgasme. Kalau wanita tidak kencing dahulu sebelum seks, rasa tidak nyaman akan muncul. Bisa saja wanita lepas kendali dan akhirnya kencing saat pria melakukan penetrasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Foreplay yang sebentar

Ibarat mesin, wanita susah untuk panas kalau foreplay yang dilakukan hanya sebenar. Untuk itu, pria dianjurkan untuk memberikan foreplay yang lama dan juga nikmat. Rangsangan yang diberikan pada wanita tidak hanya pada dada saja, tapi juga leher hingga klitoris.

4. Sering pakai sepatu hak tinggi

Wanita yang sering pakai sepatu hak tinggi biasanya mengalami gangguan pada otot dan saraf yang mengarah ke vagina. Dampaknya, rangsangan yang diterima jadi kurang besar dan maksimal.

5. Kemungkinan disfungsi orgasme

Sekitar 24 persen wanita mengalami kondisi disfungsi orgasme. Gangguan ini menyebabkan wanita susah mendapatkan orgasme meski sudah dirangsang dengan baik oleh pria.

Selain lima hal di atas, komunikasi dengan pasangan juga menjadi faktor yang menyebabkan wanita susah orgasme. Bagaimana menurut Anda?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi