Terbit: 10 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Pria memang selalu identik dengan badan yang kuat ketimbang wanita. Namun, karena beberapa hal, pria bisa saja lemas dan tidak bisa melakukan apa-apa sehingga mereka membutuhkan banyak asupan makanan atau suplemen yang meningkatkan kekuatan fisik.

5 Hal yang Menyebabkan Energi dari Pria Habis dan Gampang Lemas

Secara umum, penurunan energi pada pria yang menyebabkan mereka jadi lemas terdiri dari lima hal di bawah ini.

1. Capai berat

Pria bisa saja kehabisan energi setelah melakukan aktivitas yang sangat berat. Energi yang didapatkan dari makanan dan minuman terkuras habis sehingga yang tersisa hanyalah lemas. Cara terbaik untuk mengatasi kondisi ini adalah memberi makanan atau minuman yang mudah memberikan energi seperti susu manis.

2. Testosteron rendah

Kadar testosteron yang rendah akan membuat pria jadi tidak bernafsu untuk berhubungan badan. Selain itu penurunan kadar hormon ini secara signifikan bisa memicu penumpukan lemak, membuat pria mudah lelah, dan energi turun karena metabolisme yang lambat.

3. Masalah tiroid

Gangguan seperti hipotiroid menyebabkan level energi dari seseorang menurun cukup banyak. Kondisi ini juga menyebabkan munculnya  rasa capai yang berlebihan, mudah kena flu, sering sembelit, kenaikan berat, dan otot sering nyeri.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Gangguan tidur

Dikutip dari Health Line, gangguan tidur pada pria juga memengaruhi energi yang dimiliki. Kalau kualitas tidur dari pria rendah, mereka akan susah mendapatkan energi, sering mengantuk, dan tidak bisa konsentrasi dengan pekerjaan.

5. Depresi

Depresi akan menyebabkan pria sering merasa sedih, tidak semangat dengan pekerjaan, sering merasa lelah, dan memiliki masalah dengan tidur. Kalau kondisi ini dibiarkan begitu saja, pria bisa saja terus lemas dan tidak mau melakukan apa-apa.

Inilah lima hal yang menyebabkan pria mengalami penurunan jumlah energi. Adakah dari lima hal di atas Anda alami?

 


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi