Terbit: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks adalah aktivitas yang menyenangkan khususnya pada pasangan yang sudah menikah. Aktivitas ini tidak hanya bermanfaat untuk menuntaskan libido dan menghasilkan keturunan saja. Lebih dari itu, seks juga bermanfaat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga agar minim perselisihan.

5 Hal yang Bisa Memicu Seseorang Alami Alergi Seks

Meski seks memberikan cukup banyak manfaat pada tubuh, ada kalanya beberapa orang mengalami alergi saat melakukannya. Alergi ini menyebabkan seseorang alami gatal, mual, pusing, dan hal-hal lain yang tidak menyenangkan. Alergi pada seks biasanya terjadi karena lima hal di bawah ini.

1. Sperma

Meski sangat jarang terjadi dan peluangnya kecil, ada beberapa orang yang mengalami alergi terhadap sperma. Alergi ini bisa dialam oleh pria atau wanita dengan munculnya rasa gatal pada alat kelamin. Sperma yang keluar dan menyentuh kulit akan direspons berlebihan oleh tubuh.

2. Orgasme

Orgasme seharunya menjadi penutup terbaik dari aktivitas seks. Namun, beberapa orang mengalami orgasme dengan rasa yang tidak nikmat. Beberapa orang mengalami pusing, lemas berlebihan, hingga jadi gampang emosi.

3. Lateks

Seks yang aman memang harus dilakukan dengan kondom. Namun, tidak semua orang tahan dengan kondom. Beberapa pria dan wanita justru merasakan gatal setelah bersentuhan dengan kondom dengan bahan lateks. Kulit jadi gatal dan akhirnya seks tidak jadi dilanjutnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Trauma

Trauma dengan seks di masa kecil atau akibat kekerasan seksual yang dialami membuat seseorang jadi malas melakukan seks. Mereka jadi alergi sehingga aktivitas ini tidak akan atau jarang dilakukan.

5. Aktivitas pra-seks

Aktivitas pra-seks juga menyebabkan seseorang malas bercinta dengan pasangan. Misal terlalu banyak makan, sering melihat video pornografi, dan mengonsumsi alkohol membuat aktivitas seks seperti sesuatu yang harus dihindari.

Nah, kira-kira dari lima hal di atas mana yang pernah Anda alami sehingga saat akan bercinta dengan pasangan rasanya sangat malas.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi