Terbit: 21 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Alih-alih menggunakan Viagra atau suplemen pembangkit gairah lainnya, masyarakat lebih memilih sesuatu yang alami. Makanan atau minum afrodisiak yang tidak berbahan kimia dipilih karena bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa membuat pasangan mendapatkan efek samping yang berbahaya.

5 Efek Samping Makanan Pembangkit Gairah yang Sering Diabaikan

Benarkah makanan atau minuman afrodisiak alami tidak memberikan efek samping? Jawabannya adalah tidak. Masih ada efek samping yang harus diwaspadai sehingga pengonsumsiannya harus dibatasi.

1. Pisang

Pisang yang dikonsumsi dengan takaran yang tepat akan memberikan banyak nutrisi pada tubuh. Pria akan mendapatkan potasium, bromelain, dan Vitamin B. Mengonsumsi pisang akan membuat pria mudah mendapatkan ereksi meski di dalam buah ini masih ada risiko. Konsumsi pisang berlebih bisa menyebabkan rasa kantuk dan pusing.

2. Cabai

Mengonsumsi makanan yang pedas akan membuat aliran darah berjalan dengan lancar. Dampaknya, penis jadi mudah ereksi dan pada wanita bisa membuat libido naik perlahan-lahan. Sayangnya konsumsi cabai berlebih bisa menyebabkan diare, heartburn, dan gangguan saluran kemih.

3. Madu

Madu memberikan daya tahan tubuh tinggi serta merangsang hormon seksual pada pria dan wanita. Sayangnya konsumsi madu berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Kalau Anda meminum madu lebih dari sepuluh sendok sehari perut bisa kembung, kram, dan memicu munculnya diare.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Cokelat

Cokelat mengandung serotonin yang akan membuat kondisi mood jadi lebih baik. Kondisi ini cukup membantu saat seks sehingga aktivitas ranjang berjalan dengan lancar. Sayangnya cokelat mengandung cukup banyak kafeina yang bisa menyebabkan gangguan cemas, gangguan irama jantung, dan diare.

5. Alpukat

Alpukat mampu meningkatkan gairah seksual pada pria. Namun, konsumsi makanan ini secara berlebih akan membuat seseorang yang alergi pada lateks jadi lebih sensitif.

Inilah lima makanan pembangkit gairah seksual yang ternyata memiliki efek samping yang cukup berbahaya. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi