5 Jenis Celana Dalam Paling Sehat untuk Pria

doktersehat-pria-underwear-celana-dalam-vegetarian-sperma-sedikit

DokterSehat.Com – Celana dalam memang tidak hanya berfungsi untuk melindungi organ tubuh pria yang vital. Bahwa celana dalam juga memiliki fungsi kesehatan bagi alat reproduksi pria.

Namun sayangnya, dibandingkan celana panjang atau celana pendek, celana dalam mungkin lebih sering diabaikan oleh pria. Asal bahannya nyaman atau tidak kekecilan saat dipakai, pria akan memilihnya.

Sebenarnya memilih celana dalam untuk pria tidak semudah yang dipikirkan lo. Celana dalam menentukan kesehatan penis baik secara reproduksi maupun seksual. Jadi, jangan asal pilih ya, kalau mau pakai celana dalam. Ini beberapa alternatif jenis celana dalam yang bisa Anda pilih:

1. Brief

Celana dalam ini umum digunakan oleh masyarakat. Celana dalam ini memudahkan pria untuk bergerak karena tidak panjang dan area untuk penis agak lebih longgar. Menggunakan celana dalam ini tidak akan mengganggu pria saat ereksi serta area selangkangan tidak mudah lembap.

2. Boxer

Boxer adalah jenis celana dalam yang mirip dengan celana pendek. Yang membedakan produk ini dengan celana pendek adalah bahan yang digunakan. Boxer memiliki bahan yang lebih lembut dan tidak membuat kulit jadi gatal.

3. Low-rise

Celana dalam jenis low-rise hampir sama dengan boxer. Namun, agak lebih pendek dan bahannya lebih elastis. Celana jenis ini menempel dengan kuat pada tubuh dan bagian depannya agak longgar sehingga menonjolkan area penis dan pantat.

4. Boxer brief

Ukuran dari celana dalam ini mendekati boxer meski bagian belakangnya agak pendek. Celana dalam ini akan menyokong area bokong dari pria sehingga terlihat sedikit lebih terangkat.

5. Jockstrap

Celana dalam ini jarang digunakan untuk aktivitas harian. Celana dalam yang bagian bokong terbuka atau hanya ada beberapa tali ini lebih banyak digunakan oleh atlet agar bebas saat bergerak.

Nah, itulah lima jenis celana dalam yang baik untuk pria. Mana yang Anda miliki?