Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks memang seharunya memberikan kenikmatan, bukan cedera. Namun, aktivitas seks memang memiliki banyak risiko baik itu pada penis atau vagina, Untuk itu, pasangan disarankan untuk tidak melakukan seks dengan tergesa-gesa atau diserati dengan tindakan kekerasan.

5 Cedera atau Kecelakaan Umum saat Seks dan Cara Mengatasinya

Secara umum, kecelakaan pada seks bisa terjadi pada siapa saja. Namun, tidak semua orang tahu sudah terjadi cedera atau kalau pun tahu ada cedera mereka bingung untuk mengatasinya.

Agar Anda paham tentang cedera seks dan cara mengatasinya, coba simak ulasan di bawah ini.

1. Robek vagina

Robek pada vagina menyebabkan rasa sakit yang cukup besar pada wanita. Beberapa wanita bahkan mengalami perdarahan saat vaginanya robek baik di dalam atau di laur. Oh ya, robeknya vagina bisa terjadi karena gesekan penis dan vagina terlalu keras. Dampaknya, luka atau lecet tidak dapat dihindari.

Untuk mengatasi kondisi ini gunakan cairan pelumas dan jangan lakukan penetrasi terlalu cepat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

2. Vagina terasa panas

Setelah seks yang intens, vagina bisa saja mengalami panas dan sedikit gatal. Kondisi ini biasanya terjadi karena saat seks, alat vital tidak dibersihkan terlebih dahulu. Gunakan obat penghilang nyeri seperti ibuprofen untuk mengatasinya.

3. Kondom tersangkut

Kondom bisa saja terlepas karena penis dari pria mengecil mendadak. Untuk mengatasi kondisi ini coba buat vagina jadi nyaman, selanjutnya masukkan jari ke dalam untuk menarik vagina.

4. Patah penis

Patah pada penis bisa terjadi karena organ ini tertekuk saat melakukan penetrasi. Untuk kondisi ini, segera balut penis agar tidak semakin bengkak. Selanjutnya segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

5. Kram otot

Beberapa posisi seks yang sulit membuat pasangan mengalami kram otot. Untuk mengatasi kondisi ini coba beri salep atau koyok pada bagian yang nyeri. Berhentilah melakukan seks sejenak lalu dilanjut lagi setelah nyaman.

Inilah lima cedera atau kecelakaan umum saat seks dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi