5 Cara Alami Mengencangkan Kulit Keriput di Rumah

DokterSehat.Com– Semua orang pasti ingin terlihat lebih muda dan terlihat menarik sepanjang waktu di usia dewasa. Penampilan wajah tentunya mencerminkan kepribadian Anda. Kulit wajah yang keriput dan kendur serta kulit longgar di leher dapat merusak penampilan Anda, bukan?

Meskipun itu semua tanda-tanda penuaan, tetapi beberapa dari Anda mungkin mengalami kulit kendur dan keriput ketika masih muda. Mungkin tanda kulit seperti itu muncul karena gaya hidup yang tidak sehat!

Terkadang penurunan berat badan secara mendadak juga dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Terlepas dari bagaimana Anda mendapatkan kulit kendur dan keriput, Anda dapat mengencangkan kulit dengan perubahan gaya hidup dan pengobatan di rumah.

Mengencangkan kulit yang kendur dan keriput akan membuat wajah Anda kembali bersinar alami dan terlihat menarik.

Berikut beberapa pengobatan di rumah yang efektif untuk mengencangkan kulit kendur dan keriput, seperti melansir Home Remedies for All. Perlu digaris bawahi, gunakanlah bahan ini secara rutin untuk mendapatkan kembali penampilan muda Anda.

doktersehat-wanita-cantik-wajah-muka-ketimun-mentimun-masker

1. Mentimun

Mentimun telah digunakan pada kulit wajah selama berabad-abad karena terkenal bagus untuk anti-penuaan. Berdasarkan penelitian ilmiah, mentimun juga digunakan dalam industri kosmetik. Tidak hanya mengencangkan pori-pori tetapi juga memelihara kulit agar tetap sehat.

Caranya: Iris tipis mentimun dan letakkan di wajah Anda. Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci muka dengan air.

Atau blender mentimun dan gunakan pasta sebagai masker wajah. Biarkan selama 30 menit, dan Cuci muka dengan air.

Anda juga dapat menambahkan pasta alpukat. Oleskan pasta ini sebagai masker wajah selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air.

Aplikasi harian dari salah satu penggunaan di atas atau alternatif dari metode ini akan membuat kulit Anda kencang dan bersinar.

doktersehat-kuning-telur-kolesterol

2. Putih telur

Putih telur adalah protein alami yang diperkaya zat serta agen pelembab kulit yang baik.

Carara membuatnya: Kocok 2 butir putih telur untuk membuatnya berbusa. Aplikasikan sebagai masker wajah dan leher Anda. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.

Gunakan masker ini setiap hari untuk mengencangkan kulit Anda yang kendur. Anda dapat menambahkan satu sendok makan yoghurt untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan lebih cepat.

doktersehat-lidah-buaya

3. Lidah buaya

Kidah buaya atau aloe Vera mengandung asam malat yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Biasanya digunakan sebagai pelembab alami.

Caranya: Oleskan gel lidah buaya di wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20-30 menit dan kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk mengencangkan kulit Anda yang kendur.

doktersehat-madu-untuk-anak-batuk

4. Madu

Madu memiiliki sifat antioksidan dan pelembab menjadi agen anti-penuaan yang hebat untuk mengobati kulit wajah yang kendur.

Caranya: Campurkan satu sendok makan yoghurt dengan 2 sendok makan madu dan gunakan ini sebagai masker wajah. Biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Anda juga bisa mencampur satu sendok teh jus lemon dengan 2 sendok makan madu untuk mengaplikasikan campuran tersebut sebagai masker. Biarkan selama 30-40 menit sebelum membilas wajah Anda dengan air hangat.

Selain menerapkan salah satu masker setiap hari. Konsumsi 200 gram yoghurt setiap hari. Ini akan melancarkan pencernaan dan memberikan cahaya segar pada kulit wajah Anda.

makan-ngemil-kacang-doktersehat
Photo Credit: telegrafi

5. Minyak almond

Minyak almond adalah pelembab yang baik dan agen pengencangan kulit. Kacang ini juga kaya akan Vitmain E dengan kemampuan antioksidan yang kuat.

Caranya: Ambil satu sendok teh minyak almond, tambahkan 10 tetes air mawar dan aduk hingga rata. Pijatkan campuran ini di wajah Anda.

Cara ini menjadikan kulit merendam minyak yang melembabkan pori-pori untuk menarik kulit. Air mawar juga sebagai zat alami untuk mengencangkan dan mengencangkan kulit.

Jika Anda tidak suka mencampur air mawar dengan minyak almond, maka cukup pijat wajah Anda dengan minyak almond saja. Oleskan air mawar pada kulit Anda sebelum tidur.

Selain pengobatan rumahan ini, Anda harus melakukan olahraga teratur selama 45 menit dengan berjalan cepat, ini akan memberi Anda keringat yang diperlukan untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan kencang.

Minumlah banyak air sepanjang hari untuk menjaga diri sepenuhnya terhidrasi, karena dehidrasi memengaruhi elastisitas kulit. Selamat mencoba, Teman Sehat!