5 Cara Alami Mencegah Alis Rontok

alis-tebal-doktersehat
Photo Credit: Pixabay.com

DokterSehat.Com– Alis tebal dan rapi kini sedang menjadi trend dan dambaan banyak orang. Itulah sebabnya alis rontok bisa menjadi mimpi buruk tersendiri bagi sebagian orang. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan alis yang rontok seperti yang dilansir dari stylecraze.com.

Photo Credit: Pixabay.com

1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya murni dari daunnya memiliki sifat melembapkan yang sangat baik. Gel lidah buaya ini mempu menstimuasi folikel rambut dan membantu alis Anda tumbuh kembali. Caranya, pijatkan gel lidah buaya pada alis selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat setelah 30 menit.

2. Minyak Zaitun

Asam oleat pada minyak zaitun membantu menjaga kelembapan pada akar rambut. Selain itu itu, minyak ziatun juga mengandung vitamin E yang dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan memperbaiki sirkulasi darah. Hangatkan setengah sendok the minyak zaitun, kemudian pijatkan pada alis selama beberapa menit lalu bilas setelah 30 menit.

3. Susu

Susu juga mampu bekerja sebagai kondisioner alami untuk alis Anda. Pasalnya, susu mengandung banyak protein yang baik untuk pertumbuhan rambut. Anda hanya perlu mengoleskan susu pada alis dengan kapas dan biarkan kering. Selanjutnya, cuci setelah 20 menit. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

4. Kuning Telur

Kuning telur juga bisa menjadi bahan yang sangat baik sebagai kondisioner. Kuning telur kaya akan protein, vitamin D dan sulfur yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut, termasuk alis Anda. Pisahkan kuning telur dari bagian putihnya, kemudian kocok kuning telur sampai mengental. Selanjutnya, oleskan pada alis dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin, lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

5. Sari Bawang Bombay

Seperti yang dilansir stylecraze,zom, bawang bombay kaya akan sulfur dan flavonol yang diketahui bisa membantu menumbuhkan rambut serta alis Anda. Caranya, parut bawang bombay dan saring untuk memisahkan air perasannya. Selanjutnya, pijatkan sari bawang ini pada alis dan diamkan sekala 5 menit. Hati-hati jangan sampai kena mata, ya! Biarkan air bawang ini kering, kemudian bilas dengan air.

Bahan-bahan alami di atas diketahui mampu membantu merawat dan menjaga kesehatan rambut. Namun sebelum menggunakannya, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa Anda tidak alergi dengan bahan-bahan yang digunakan, ya!