5 Alasan Mengapa Seks Baik untuk Kesehatan Tubuh

pasangan berhubungan seks doktersehat
chobirdokan.com

DokterSehat.Com – Selama ini kita hanya menganggap seks sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kehamilan dan akhirnya memiliki keturunan. Selain itu, seks juga dianggap sebagai sarana rekreasi sehingga pria dan wanita bisa menuntaskan libidonya dan puas bersama-sama dalam keadaan bahagia.

Manfaat lain dari seks selain untuk mendapatkan keturunan dan juga rekreasi adalah menyehatkan tubuh. Melakukan seks secara rutin akan membuat tubuh mendapatkan hal-hal di bawah ini.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Neuroimmunomodulation, melakukan hubungan seks secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Seseorang akan jarang sakit karena orgasme yang di alami meningkatkan jumlah sel antibodi di dalam tubuh.

2. Membakar kalori selama berhubungan
Hubungan seks yang dilakukan tidak hanya memberikan kenikmatan dan membuat libido jadi naik. Selama melakukan hubungan seks, tubuh akan membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Setiap menit, tubuh akan membakar sekitar 2,6-5 kali. Bayangkan kalau aktivitas ini berlangsung selama 30menit, Anda bisa membakar setidaknya 150 kalori atau setara dengan lari selama 15-20menit.

Anda yang jarang olahraga, seks adalah alternatif pembakaran lemak yang mudah, cepat, dan tentu saja nikmat.

3. Mengobati sakit kepala
Seseorang yang rutin berhubungan badan akan jarang mengalami sakit kepala dan migrain. Selain itu, mereka yang sudah terlanjut merasakan sakit bisa sembuh dengan hanya berhubungan badan dengan pasangan.

4. Membuat tidur lebih nyenyak
Setelah mendapatkan orgasme, tubuh akan melepaskan hormon prolaktin. Hormon ini akan memberikan rasa nyaman dan relaks pada tubuh. Selain itu, pasangan juga jadi cepat mengantuk setelah hubungan badan selesai dilakukan.

5. Mengurangi stres
Setiap orang akan mengalami stres akibat pekerjaan atau beban hidup lainnya. Nah, salah satu pereda stres yang sangat mujarab adalah dengan berhubungan seks dengan pasangan. Aktivitas ini akan membuat tubuh relaks dan ketegangan di kepala sedikit menurun.