Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kulit cantik dan sehat adalah impian setiap wanita. Sayangnya, kurangnya pengetahuan kadang membuat orang salah kaprah dalam hal menjaga kecantikan. Padahal ada banyak cara sederhana untuk mendapatkan kulit impian, salah satunya dengan menggunakan clay mask.

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Menggunakan Clay Mask

Photo Credit: Flickr.com/ Mislav Marohni

Clay mask, atau juga dikenal sebagai masker lumpur, memang booming belakangan ini. Pasalnya, masker ini dapat mengangkat segala kotoran yang ada di wajah. Apa saja sih manfaat dari clay Mask? Berikut penjelasannya.

1. Dapat Menyerap Minyak di Wajah

Minyak di wajah akan mengganggu penampilan seseorang karena akan memberikan kesan kusan. Rajin-rajinlah menggunakan clay mask, karena bahan di dalamnya bisa mengontrol kadar minyak dalam kulit agar terlihat lebih sehat.

2. Efektif untuk Semua Jenis Kulit

Pada dasarnya, ada tiga jenis kulit di dunia ini, yaitu kering, normal, dan berminyak. Jangan khawatir untuk menggunakan clay mask, karena bahannya cocok untuk semua jenis kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Menghilangkan Racun dan Kotoran di Kulit

Racun dan kotoran di kulit bisa menjadi masalah yang mengganggu kesehatan kulit. Namun, clay mask diketahui memiliki kemampuan luar biasa untuk mengangkat semua kotoran yang ada di kulit. Tidak percaya? Coba buktikan.

4. Melembabkan Kulit

Salah satu hal luar biasa dari clay mask adalah kemampuannya mengangkat kelebihan minyak dari kulit. Namun di satu sisi, dia tak membuat kulit menjadi kering. Kandungan mineral di dalamnya akan membuat kulit semakin sehat dan cantik.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati akan membuat wajah terlihat kotor dan kusam, dan hal ini menjadi masalah bagi semua orang. Namun dengan kekuatannya, clay mask akan mengangkat semuanya dan membuat wajah terlihat cerah bersinar.

Itulah beberapa alasan kenapa clay mask sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi kenapa harus ragu untuk menggunakannya sering-sering?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi