4 Resep Masker Alami dan Mudah untuk Masalah Kulit Anda

doktersehat-masker-mentimun-1024
Photo Credit: Daniel Max

DokterSehat.Com– Melakukan perawatan kecantikan di rumah artinya Anda butuh usaha, waktu dan tenaga. Apakah karena hal ini Anda jadi sering pakai yang berbahan kimia? Ayo ke dapur dan ambil blender Anda, ini akan membuat tugas jadi lebih mudah. Ya, kali ini kami akan membagi beberapa resep kecantikan yang bisa Anda buat dengan bantuan blender. Bahan utamanya tetap yang alami dan mudah dicari kok. Sudah siap?

Resep untuk Kulit Berkilau

Anda akan membutuhkan ½ cangkir stroberi matang dan ½ cangkir yogurt. Haluskan keduanya dan aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Bilas dan rasakan manfaat antioksidan pada stroberi yang bisa membuat kulit berminyak jadi lebih bersih serta yogurt yang akan memberi efek tenang dan melembabkan.

Resep untuk Kulit Bernoda

2 sdm pepaya yang sudah dipotong dengan 1 sdm madu dan ½ sdt perasan jeruk nipis akan jadi masker terbaik untuk kulit bernoda. Setelah dihaluskan, pakai masker ini selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Nah, enzim dan asam pada pepaya serta jeruk nipis akan membantu mencerahkan serta melembutkan spot hitam pada kulit. Sedang madu akan membantu kulit tetap lembut dan lembab.

Resep untuk Kulit Kering dan Sensitif

Yang ini resepnya agak bikin ngiler. Anda harus menghaluskan 2 sdm almond kasar, 4 sdm oat, 2 sdm madu dan 2 sdm perasan lemon. Hanya butuh waktu 5 menit saja dibiarkan pada wajah lalu bilas. Sisanya bisa Anda simpan di kulkas hingga beberapa minggu. Almon akan membantu membersihkan kotoran, sedang oat dan madu menenangkan kulit. Bantuan lemon akan mengisi kebutuhan vitamin C dan AHA pada kulit.

Resep untuk Kulit yang Kepanasan

Dibutuhkan 2 cangkir yogurt plain, 2 timun ukuran sedang yang sudah dikupas, ½ kentang ukuran sedang, ½ cangkir air teh yang sudah didinginkan dan 2 sdm air jeruk. Gunakan sebagai masker selama 15 menit, lalu tambahkan 5 menit sambil menutupi wajah dengan kain yang sudah dibasahi.

Setelahnya bilas hingga bersih. Masker ini akan melembabkan dan juga memberi efek dingin pada wajah. Sedang kentang bertugas mengeluarkan enzim katekolase, air jeruk akan memberi asupan vitamin C untuk melembutkan kulit. Teh dengan antioksidannya akan memberi pertolongan pada sel dari kerusakan.

Nah, melakukan perawatan di rumah tak lagi sulit jika ada blender yang akan memberi kemudahan. Tinggal cari masker mana yang Anda butuhkan, tak kurang dari 30 menit perawatan siap dilakukan. Sudah ingin mencoba?