4 Posisi Seks Terbaik untuk Wanita Hamil

doktersehat-kehamilan-hamil

DokterSehat.Com– Kehamilan tidak harus menghentikan kebutuhan biologis selama sembilan bulan. Sebenarnya, ada cara untuk mengatasinya saat Anda mengandung janin.

“Umumnya, dalam keadaan normal, kehamilan yang sehat, aktivitas seksual tidak berbahaya, dan posisi seksual yang spesifik tidak menimbulkan risiko khusus,” kata Joshua Klein, MD, kepala petugas medis di Perpanjang Kesuburan di New York City.

Kabar itu adalah berita bagus, terutama karena pergeseran hormonal bisa mendorong untuk melakukan seks wanita dan membuatnya ingin melakukan lebih dari sebelumnya.

Melakukan seks saat masa kehamilan biasanya aman, ini juga cara ideal untuk orang tua yang hamil sehingga dapat memperkuat ikatan mereka.

“Kehamilan sering kali benar-benar emosional bagi pasangan, terutama jika itu adalah anak pertama mereka,” jelas Rose Hartzell, PhD, terapis seks berbasis di San Diego.

“Seks selama kehamilan bisa menjadi oasis bagi mereka yang menahan diri dalam kesenangan satu sama lain, begitulah cara mereka hamil sejak awal,” tambahnya.

Ketika trimester, mungkin merupakan kesempatan terakhir pasangan untuk mendapatkannya kapan pun mereka mau tanpa batasan, seperti bayi yang meratap dan lapar yang cenderung setiap beberapa jam sekali.

Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal saat melakukan hubungan seks di masa kehamilan, para ahli berbagi empat posisi seks terbaik untuk wanita hamil, seperti mengutip dari Health, Senin (15/1/2018).

Namun, sebelum mencoba, baiknya melakukan pengecekan ulang dengan dokter kanduangan Anda sehingga tidak memiliki kondisi yang bisa membuat seks menjadi ancaman bagi Anda atau bayi.

1. Wanita di atas
“Meskipun tidak ada posisi seks yang benar-benar terlarang, ibu hamil pada trimester kedua dan ketiga harus sadar bahwa berbaring telentang untuk jangka waktu lama dapat menggeser tekanan dari rahim yang membesar ke pembuluh darah utama dan suplai darah. Sebaiknya itu dihindari,” Dr. Klein menyarankan.

Posisi ini bagus karena Anda bisa mengendalikan penetrasi dan juga bagaimana posisi perut Anda berada. Kaki Anda berada dalam posisi yang nyaman juga, baik ditekuk di lutut ke kasur atau di angkat di kedua sisi pasangan Anda.

“Dan jangan lupa, banyak wanita merasa lebih mudah orgasme saat berada di atas, karena mereka bertanggung jawab atas kedalaman, kecepatan dan bisa merangsang klitoris mereka dengan mudah,” tambahnya.

2. Gaya sendok
Kehamilan adalah saat dimana banyak pasangan merasa tertutup secara emosional. Untuk alasan itu, gaya sendok atau seks berdampingan, adalah posisi alami, terutama karena ini memungkinkan Anda mengistirahatkan perut Anda dengan nyaman di atas kasur saat Anda meringkuk dan menikmatinya.

“Yang ini sangat berguna jika Anda mampu selama trimester ketiga Anda, karena kandungan Anda aman,” kata Hartzell.

3.Dari belakang
“Cobalah variasi seks ramah terhadap kehamilan, dengan gaya doggie tradisional, Daripada terlentang. Berdiri di tepi tempat tidur, tekuk tubuh Anda, lalu letakan telapak tangan ke tempat tidur untuk menopang tubuh,” jelas Hartzell.

Pasangan Anda memasuki Anda dari belakang, melakukan semua benturan dan menjangkaunya untuk merangsang klitoris Anda saat menikmati aksinya.

4. Seks oral
Sama seperti hubungan seksual, seks oral aman selama kehamilan. Sebenarnya, langkah ini mungkin terasa lebih baik bagi wanita saat mereka hamil, berkat peningkatan suplai darah ke labia dan vagina yang disebabkan oleh perubahan hormonal yang dapat meningkatkan kepekaan seksual.

Ini juga merupakan langkah mengagumkan jika Anda menghadapi masalah terkait kehamilan seperti kaki bengkak atau punggung yang sakit, yang bisa membuat gaya lain sedikit melelahkan.

“Ini adalah sesuatu yang menyenangkan yang dapat dilakukan pasangan untuk Anda karena Anda memiliki tugas luar biasa saat masa kehamilan.” tutup Hartzell.