Terbit: 1 Mei 2018 | Diperbarui: 18 Oktober 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda penggemar teh? Ya, minuman yang bisa dibilang minuman sejuta umat ini menjadi minuman yang memiliki sangat banyak varian rasa dan bahan tambahan. Tidak heran kini semakin banyak produsen minuman dan olahan teh herbal yang mudah kita temukan.

4 Pilihan Teh Herbal Paling Sehat

Nah, diantara berbagai jenis teh yang ditawarkan, tentu tidak salah jika kita membuat atau mengolah teh herbal sendiri ya. Selain manfaatnya juga optimal karena kesegaran dan kualita terjaga, teh herbal alami ini bisa dengan mudah kita buat sendiri. Apa saja pilihannya?

1. Teh dengan daun mint

Pernah mencoba teh dengan daun mint? Teh yang kaya antioksidan dipadukan dengan kesegaran daun mint akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan pada teh terbukti efektif melawan radikal bebas sedangkan senyawa pada daun mint disebut baik untuk fungsi pencernaan.

2. Teh dengan kayu manis

Kayu manis menjadi herbal yang cocok ditambakan di berbagai jenis minuman. Pada minuman teh, penambahan kayu manis, baik dalam bentuk langsung atau bubuk kayu manis, akan memberikan efek relaksasi dari wangi yang dihasilkan. Selain itu kayu manis terbukti mampu melancarkan sirkulasi darah dan melancarkan pencernaan. Tertarik mencobanya?

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Teh dengan rosemary

Herbal rosemary kaya akan antioksidan, selain itu manfaat daun rosemary konon sangat baik untuk otak. Rosemary mampu melancarkan sirkulasi dan meningkatkan kesehatan otak, sehingga teh dengan rosemary cocok diminum untuk mendapatkan efek rileks hingga mengurangi rasa stres.

4. Teh dengan chamomile

Teh dengan chamomile merupakan perpaduan manfaat dan kenikmatan yang sempurna. Penggunaan chamomile pada teh akan meningkatkan kadar glisin yang berfungsi merelaksasi otot, hal ini membuat tubuh menjadi lebih nyaman, mampu meringankan sakit kepala, dan meredakan rasa sakit pada perut karena pencernaan atau haid.

Nah, itu dia empat jenis teh herbal yang nikmat dan bermanfaat untuk kesehatan. Kira-kira, teh herbal mana yang akan Anda coba terlebih dahulu?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi