4 Pelumas Seks Alami yang Bisa Tingkatkan Keintiman

Lidah-buaya-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/carrotmadman6

DokterSehat.Com – Saat sedang bergairah, wanita akan menghasilkan cairan pelumas alami di dalam vagina. Cairan ini akan membantu penis saat melakukan penetrasi dan menghindari terjadi lecet dan rasa sakit yang terlalu besar.

Sayangnya, tidak semua wanita bisa menghasilkan cairan pelumas itu secara alami. Kalau wanita mengalami gangguan kesehatan tertentu atau sudah memasuki menopause, vagina akan kering.

Untuk menanggulangi masalah seks yang sakit, pria dianjurkan menggunakan pelumas saat bercinta. Kalau di rumah tidak ada pelumas berbahan air, empat bahan alami di bawah ini bisa digunakan.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan kulit dan memberikan asupan lemak nabati pada tubuh. Minyak ini bisa digunakan sebagai pelumas alami yang bisa melancarkan aktivitas seks dengan pasangan.

Ambil sekitar satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada penis dan juga mulut dari vagina. Selanjutnya, lakukan penetrasi perlahan-lahan untuk mendapatkan kenikmatan.

2. Minyak kelapa

Kalau Anda tidak memiliki minyak zaitun yang alami tanpa ada bahan lain, gunakan minyak kelapa atau VCO. Ingat ya, minyak kelapa, bukan kelapa sawit yang warnanya kekuningan. Minyak kelapa memiliki warna putih bening dan mudah membeku kalau ruangan dingin.

3. Putih telur

Lendir putih telur adalah bahan alami yang juga memiliki nutrisi. Kalau dua minyak di atas tidak Anda miliki, gunakan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya. Selanjutnya oleskan pada penis secara merata.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki lendir yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh khususnya kulit, rambut, dan pencernaan. Lendir dari lidah buaya juga bermanfaat untuk cairan pelumas saat berhubungan badan dengan pasangan.

Nah, dari empat bahan alami untuk pelumas di atas, mana kira-kira yang pernah atau ingin Anda coba dengan pasangan di rumah?