5 Obat Kuat Alami yang Aman untuk Pria, Istri Dijamin Puas!

DokterSehat.Com – Pria yang sudah berusia 30 tahun akan mengalami penurunan kadar testosteron sebanyak 1% per tahun. Kondisi ini memengaruhi kualitas ereksi dan performa seks, maka terkadang dibutuhkan obat kuat alami untuk pria. Kira-kira apa saja yang aman?

Obat Kuat Alami untuk Pria yang Aman dan Ampuh

Untuk mengembalikan kondisi kesehatan seksual pada pria, mereka dianjurkan untuk mengubah gaya hidup atau mengonsumsi obat kuat alami seperti berikut ini.

1. Gingko biloba

Pria yang mengonsumsi pil antidepresan akan mengalami gangguan ereksi. Bahkan beberapa pria sulit mendapatkan ereksi sehingga kondisi ini butuh diatasi. Efek dari antidepresan harus diturunkan tanpa mengganggu tubuh.

Salah satu jamu kuat alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kondisi itu adalah ekstrak daun gingko biloba. Tanaman ini akan memudahkan pria mendapatkan ereksi dengan dosis pemberian 60-120 mg.

Baca Juga: 6 Cara Penanganan Disfungsi Ereksi yang Banyak Dicoba Pria

2. Ginseng merah

Ginseng merah sering digunakan untuk menghangatkan badan dan obat kuat alami untuk pria di Asia Timur, seperti Tiongkok dan Korea. Selain efeknya untuk menambah energi pada tubuh, ginseng khususnya yang berwarna merah bisa meningkatkan gairah seks dan memperkuat ereksi.

Ginseng merah bisa diolah menjadi makanan, minuman, atau pil yang di dalamnya mengandung ekstrak dari jahe merah.

3. L-Arginine

L-Arginine adalah salah satu protein yang bermanfaat untuk tubuh. Jenis protein ini bisanya terkandung pada biji-bijian dan daging. Selain itu, olahan susu seperti keju juga diketahui mengandung banyak L-Arginine yang meningkatkan gairah seks pada pria dan wanita.

Untuk mendapatkan L-Arginine dalam jumlah banyak pria bisa menggunakan suplemen. Dengan suplemen ini kandungan protein baik dan alami ini bisa didapatkan secara instan.

4. Tumbuhan Kava

Tumbuhan Kava sering dimanfaatkan masyarakat di Kepulauan Pasifik untuk menurunkan stres dan juga menghidupkan gairah seksual. Bagian dari tanaman kava yang sering diolah adalah akar. Untuk konsumsi rutin, akar ini akan dibuat menjadi sebuah minuman.

5. Pasak bumi

Pria yang kurang subur dapat diatasi menggunakan pasak bumi. Mengonsumsi 200 mg ekstrak pasak bumi selama 3-9 bulan dapat meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma yang dihasilkan lebih baik.

Baca juga: 5 Manfaat Pasak Bumi untuk Kejantanan Pria

Tip Meningkatkan Seksualitas Pria

Selain obat kuat yang aman dan alami untuk meningkatkan performa seksual, ada pula tips agar kebugaran pria tetap terjaga, berikut di antaranya:

1. Tetap aktif

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah latihan kardiovaskular. Seks mungkin meningkatkan detak jantung Anda, tetapi olahraga teratur dapat membantu kinerja seksual Anda dengan menjaga bentuk hati Anda. Tiga puluh menit sehari latihan pemecah keringat, seperti berlari dan berenang, dapat meningkatkan libido pria.

2. Makan buah dan sayuran

Makanan tertentu juga dapat membantu meningkatkan aliran darah. buah dan sayuran ini termasuk:

  • Bawang merah dan bawang putih: Makanan ini mungkin tidak baik untuk napas Anda, tetapi bawang dapat membantu sirkulasi darah.
  • Pisang: Buah yang kaya kalium ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat bermanfaat bagi bagian-bagian seksual penting dan meningkatkan kinerja seksual.
  • Cabai dan merica: Makanan pedas alami dapat membantu aliran darah dengan mengurangi hipertensi dan peradangan.

3. Makan daging dan makanan lainnya

Berikut beberapa makanan lain yang dapat membantu Anda melancarkan aliran darah menjadi lebih baik:

  • Asam lemak omega-3: Jenis lemak ini meningkatkan aliran darah. Anda dapat menemukannya di salmon, tuna, alpukat, dan minyak zaitun.
  • Vitamin B-1: Vitamin ini membantu sinyal dalam sistem saraf bergerak lebih cepat, termasuk sinyal dari otak Anda ke penis Anda. Ini ditemukan dalam daging babi, kacang, dan kacang merah.
  • Telur: Tinggi vitamin B lainnya, telur membantu menyeimbangkan kadar hormon. Ini dapat mengurangi stres yang sering menghambat ereksi.

4. Kurangi stres

Stres dapat berdampak buruk pada kesehatan, termasuk libido Anda. Stres meningkatkan detak jantung (dengan cara yang buruk) dan meningkatkan tekanan darah. Kedua hal ini merusak hasrat dan kinerja seksual.

Stres psikologis juga dapat memengaruhi mencapai ereksi atau mencapai orgasme. Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan Anda. Berbicara dengan pasangan tentang stres Anda juga dapat menenangkan, sekaligus memperkuat hubungan pada saat yang bersamaan.

Stres juga dapat memicu kebiasaan buruk, seperti merokok atau konsumsi alkohol, yang dapat membahayakan kinerja seksual Anda.

Baca Juga: Tips agar Pria Berstamina Tinggi Saat Berhubungan Intim

5. Hilangkan kebiasaan buruk

Apa yang Anda lakukan untuk melepas lelah, seperti merokok dan mengonsumsi alkohol, juga bisa memengaruhi kemampuan seksual. Sementara studi menunjukkan bahwa sedikit alkohol dapat meningkatkan sirkulasi, terlalu banyak alkohol dapat memiliki efek buruk.

Stimulan menyempitkan pembuluh darah dan telah dikaitkan dengan impotensi. Mengurangi atau berhenti merokok adalah salah satu langkah pertama untuk meningkatkan kemampuan sesksual. Mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan sehat, seperti olahraga dan makan dengan baik, dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual.