Terbit: 22 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bingung harus mengolah yoghurt menjadi olahan sehat apa? Yoghurt sebagai makanan sehat tentu harus bisa kita maksimalkan pengolahannya agar manfaatnya bisa optimal ya. Kira-kira olahan sehat apa saja yang bisa kita buat dari yoghurt?

4 Menu Sehat Dari Olahan Yoghurt

Seperti yang kita ketahui, yoghurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Namun manfaat tersebut tentu akan kita rasakan jika konsumsi yoghurt secara rutin ya. Untuk itu ketahui apa saja menu sehat dalam mengolah yoghurt, diantaranya adalah:

1. Salad kentang dan yoghurt

Buatlah olahan salad dari bahan baku kentang, seledri dan bawang. Buatlah saus dari yoghurt tanpa rasa, mayones dan mustard, tambahkan bumbu dari garam dan lada. Olahan salad ini bisa menjadi pengganti makan utama yang cukup sehat.

2. Es krim yoghurt buah

Apakah Anda memiliki wadah membuat es atau ice cube tray? Hal ini akan sangat membantu agar kita bisa memaksimalkan penggunaan yoghurt lo. Masukkan potongan buah stroberi atau kiwi, lalu tambahkan yoghurt vanila sebagai bahan es. Jangan lupa beri stik kayu untuk gagang es krim dan masukan dalam freezer.

3. Smoothies buah dan kacang

Pernahkah Anda mencoba mengolah smoothies dari pisang, selai kacang dan tambahan yoghurt? Pilihan olahan yoghurt ini bisa menjadi minuman sehat dari yoghurt yang patut kita coba lo. Kandungan gizi dari kombinasi bahan di atas kaya akan protein dan vitamin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

4. Salad sayur dan greek yoghurt

Greek yoghurt bisa menjadi campuran yang tepat untuk salad sayur yang terdiri dari potongan daging ayam, selada, tomat, timun dan bawang bombai. Buat saus dari greek yoghurt, perasan lemon, minyak zaitun, oregano, garam dan lada. Campurkan bahan baku dan saus salad maka salad menjadi olahan yang super sehat.

Nah, dari empat menu di atas, mana yang akan Anda coba terlebih dahulu?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi