4 Masalah Serius yang Akan Timbul Ketika Anda Malas Berolahraga

dampak-tidak-olahraga-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Pekerjaan serta aktivitas sehari-hari yang sangat padat membuat sebagian besar orang merasa malas untuk berolahraga. Karena sudah terlalu lelah bekerja, saat di rumah mereka memilih untuk langsung berbaring di atas kasur untuk menghilangkan rasa penat, baik fisik maupun pikiran.

Photo Credit : pexels.com

Padahal, menyepelekan olahraga akan memberikan dampak negatif terhadap tubuh. Seperti yang sudah Anda ketahui jika olahraga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut adalah dampak negative yang akan terjadi jika Anda malas berolahraga.

  • Menyebabkan Masalah Jantung

Malas berolahraga akan membuat Anda mengalami masalah terhadap jantung. Pasalnya, olahraga sangat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah oksidasi. Selain itu, olahraga teratur juga dapat melindungi tubuh Anda dari beberapa penyakit seperti hipertensi, atherosclerosis, dan stroke. Untuk itu, jika Anda tidak ingin mengalami masalah pada jantung dan masalah penyakit lain, Anda harus menghilangkan rasa malas Anda untuk berolahraga.

  • Masalah Tulang

Olahraga juga dapat membantu menjaga kepadatan tulang Anda. Dengan berolahraga dengan tertatur akan membuat tulang Anda menjadi kuat. Namun, jika Anda malas berolahraga maka hal buruk yang akan terjadi pada tulang Anda adalah tulang keropos. Tulang keropos akan menimbulkan beberapa masalah penyakit tulang seperti, lordosis, osteoporosis, dan penyakit tulang lainnya.

  • Masalah Seks

Siapa yang tidak ingin berstamina dan kuat di atas ranjang saat melakukan hubungan seks? stamina dan kekuatan tersebut bisa Anda peroleh dari olahraga. Dengan rajin berolahraga, akan membantu menguatkan tubuh Anda sehingga pada saat melakukan hubungan seks, Anda akan mencapai kepuasan. Akan tetapi, jika Anda malas berolahraga maka Anda akan merasa loyo dan libido Anda menurun saat di atas ranjang sehingga akan terjadi masalah dalam keharmonisan rumah tangga Anda.

  • Masalah Fleksibilitas

Ketika Anda berolahraga mulai dari pemanasan hingga pendinginan, Anda akan meregangkan semua otot-otot dalam tubuh sehingga menjadi lebih lentur dan meningkatkan fleksibilitas. Sedangkan pada saat Anda tidak pernah berolahraga maka otot Anda akan menjadi kaku dan dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.