Terbit: 22 Februari 2020
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Jati Satriyo


Cara alami memperkuat Mr. P atau penis ada banyak. Sudah coba, tapi belum berhasil? Salah satu masalah penis yang sering terjadi pada pria adalah susahnya mendapatkan ereksi dengan sempurna. Kondisi ini membuat pria jadi susah melakukan hubungan seks dengan pasangan. Loyonya penis saat berhubungan seks membuat pria susah melakukan penetrasi yang hebat. Lalu, harus bagaimana?

cara-alami-memperkuat-mr-p-doktersehat

Cara Alami Memperkuat Mr. P (Penis) yang Ampuh

Bila Anda memiliki masalah ereksi yang kurang keras, coba lakukan latihan hingga kiat-kiat untuk memperkuat penis Anda. Dengan menjalani cara alami memperkuat Mr. P di bawah ini, tubuh akan menjadi kuat dan tentunya penis bisa lebih kuat dan keras seperti yang Anda harapkan.

1. Latihan Kegel

Latihan ini bisa dijadikan sebagai olahraga penis. Beberapa latihan dasar panggul dapat memperkuat otot-otot penis dan memperlancar aliran darah ke penis, yang dapat memperkuat penis

Cara melakukan latihan Kegel untuk pria di antaranya:

  • Temukan otot yang tepat. Untuk mencari otot-otot dasar panggul Anda, coba hentikan buang air kecil di tengah aliran atau kencangkan otot-otot yang dapat mencegah mengeluarkan gas dari dubur. Cara mengeraskan penis ini menggunakan otot dasar panggul. Setelah menemukan otot-otot dasar panggul, Anda dapat melakukan latihan dalam posisi apapun .
  • Sempurnakan teknik Anda. Caranya kencangkan otot-otot dasar panggul, tahan kontraksi selama tiga detik, dan kemudian rileks selama tiga detik. Coba cara alami memperkuat Mr. P ini beberapa kali berturut-turut. Saat otot menjadi lebih kuat, cobalah latihan Kegel sambil duduk, berdiri atau berjalan.
  • Fokus. Fokuslah untuk mengencangkan hanya otot-otot dasar panggul. Berhati-hatilah untuk tidak melenturkan otot-otot di perut, paha, atau bokong. Hindari menahan napas, sebagai gantinya bernapas dengan bebas selama latihan.
  • Ulangi 3 kali sehari. Cara mengeraskan penis ini setidaknya lakukan sebanyak tiga set 10 pengulangan dalam sehari.

2. Latihan Aerobik

Sejumlah penelitian telah menyimpulkan bahwa latihan aerobik dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi dengan meningkatkan aliran darah, itu tandanya juga dapat memperkuat penis Anda. Saat melakukan olahraga penis ini, jantung akan memompa lebih cepat.

Latihan aerobik adalah cara membuat Mr. P kuat dengan membersihkan pembuluh darah dari penumpukan dan penyumbatan yang disebabkan oleh obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung – yang menjadi penyebab disfungsi ereksi.

Selain itu, sebuah studi pada 1990 melaporkan bahwa latihan aerobik secara keseluruhan bermanfaat bagi keperkasaan pria, di antaranya:

  • Meningkatkan keintiman seksual
  • Meningkatkan fungsi seksual
  • Menciptakan orgasme yang lebih memuaskan
  • Meningkatkan energi 
  • Menurunkan tekanan darah
  • Meningkatkan tonus otot
  • Mengurangi lemak tubuh
  • Meningkatkan citra diri
  • Meningkatkan kualitas tidur

Latihan aerobik apapun dapat meningkatkan detak jantung, seperti berlari, berenang, mendayung, atau bahkan jalan kaki.

3. Latihan Beban

Selain latihan aerobik yang dapat membantu membakar lemak dan memperbaiki gejala disfungsi ereksi, cara membuat Mr. P kuat juga bisa dengan melakukan latihan beban.

Jika Anda menderita gejala kadar testosteron rendah, disarankan melakukan latihan beban dengan T stick rendah (barbel) untuk pelatihan interval intensitas tinggi. Sementara latihan kardio dengan intensitas tinggi (HIIT) secara drastis dapat meningkatkan kadar testosteron dalam jangka pendek dan panjang, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kemampuan latihan, membakar lemak, membangun otot, dan meningkatkan libido.

Meski testosteron rendah dan disfungsi ereksi berbeda, namun keduanya saling berhubungan. Jika kadar testosteron rendah, Anda tidak akan bergairah terhadap seks, dan pada akhirnya dapat melemahkan otot-otot panggul dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Selain itu, rendahnya libido biasanya dapat menyebabkan masalah psikologis atau memperburuk disfungsi ereksi. Jadi, olahraga penis ini adalah cara menguatkan penis yang paling tepat untuk Anda.

4. Yoga

Yoga juga menjadi salah satu cara alami memperkuat Mr. P yang juga dapat mengatasi disfungsi ereksi dan kesehatan seksual. Banyak penelitian membuktikan bahwa yoga bermanfaat untuk mencegah sejumlah penyebab disfungsi ereksi. Yoga juga dapat meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan fungsi kardiovaskular, memperbaiki pola tidur, mengurangi stres, kecemasan, dan depresi.

latihan ini mengandalkan relaksasi yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah, yang pada gilirannya meningkatkan fungsi organ, seperti organ seks dan otot. Tentunya ini akan memperkuat penis Anda.

5. Pertahankan Berat Badan yang Sehat

Selain rutin melakukan latihan, cara mengeraskan penis juga dengan menjaga berat badan tetap stabil, dan ini menghasilkan lebih banyak testosteron yang dikonversi menjadi estrogen. Bila estrogen lebih tinggi dan testosteron lebih rendah, inilah yang menyebabkan masalah ereksi.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Penis Sehat (Bagaimana ‘Punya’ Anda?)

6. Konsumsi Beri

Beberapa jenis beri seperti blueberry mengandung antioksidan anthocyanin, yang dapat mengurangi kadar radikal bebas (yang berbahaya bagi produksi oksida nitrat) dan membantu aliran darah penis lebih baik, ini adalah cara mengencangkan penis.

Jenis beri yang bisa Anda konsumsi untuk menguatkan  penis seperti stroberi, blueberry, blackberry, blackcurrant, dan cranberry.

7. Cukup Tidur

Pria yang kurang tidur dapat meningkatkan risiko serangan jantung, memperlambat metabolisme, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan menyebabkan disfungsi ereksi. Kurang tidur dan sleep apnea (gangguan tidur) dapat menurunkan kadar testosteron pria, yang dapat menurunkan libido. Seperti disebutkan sebelumnya, lemahnya libido dapat memicu disfungsi ereksi.

Meski aktivitas padat, sempatkanlah tidur selama 7-9 jam setiap sehari merupakan salah satu cara mengencangkan penis, meningkatkan kesehatan Anda, dan meningkatkan kekuatan ereksi.

8. Kontrol Kesehatan

Mengontrol kesehatan dengan baik dari segala kondisi yang memengaruhi pembuluh darah, seperti diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau peningkatan kolesterol, memungkinkan membantu ereksi lebih baik dengan mengurangi kerusakan pembuluh darah jangka panjang.

9. Pantangan Masturbasi atau Seks Beberapa Hari

Ketika menahan diri dari masturbasi dan seks selama beberapa hari, ini merupakan cara membuat Mr. P tahan lama dan kuat. Jika sulit, cobalah melakukan aktivitas untuk mengalihkan, seperti olahraga atau melakukan hobi yang bermanfaat bagi kesehatan lainnya.

Baca Juga: 7 Cara Membesarkan Penis Tanpa Menggunakan Obat

10. Berhenti Merokok dan Alkohol

Merokok dapat merusak pembuluh darah, dan ini menjadi salah satu penyebab masalah ereksi. Faktanya, pria yang merokok dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi dibandingkan bukan perokok. Sebaiknya berhenti merokok karena dapat meningkatkan kesehatan dan mencegah masalah ereksi.

Cara membuat Mr. P tahan lama berikutnya dengan mengurangi konsumsi alkohol atau bahkan berhenti. Konsumsi alkohol dapat merilekskan jaringan otot lunak pada penis, dalam jangka pendek. Kondisi ini dapat menghentikan pembuluh darah dan menghambat aliran darah untuk ereksi.

Sementara dalam jangka panjang, konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati, tekanan darah tinggi, dan kerusakan pembuluh darah yang mengakibatkan disfungsi ereksi.

Alkohol juga merupakan penekan sistem saraf yang dapat menghalangi pesan antara otak dan tubuh. Ini yang menyebabkan seseorang mabuk, kehilangan kesadaran, dan terkadang berkata kasar.

Jadi, mengurangi konsumsi alkohol dan berhenti merokok akan meningkatkan kesehatan dan kinerja seksual secara keseluruhan. Tentunya jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

 

  1. Anonim. 4 Ways to Get Stronger Erections without ED Medication. https://www.getroman.com/impatient/erectile-dysfunction/stronger-erections/. (Diakses 25 September 2019)
  2. Gapin, Tracy Dr. 9 Exercises To Beat ED And Have Better Sex. https://drtracygapin.com/exercises-for-ed/. (Diakses 25 September 2019)
  3. Jewell, Tim. 2018. Does Penis Stretching Work?. https://www.healthline.com/health/mens-health/penis-stretching#research. (Diakses 25 September 2019)
  4. Knight, Nick. 2019. How to make your erection stronger. https://www.gq-magazine.co.uk/article/ten-tips-to-make-your-erection-stronger. (Diakses 25 September 2019)
  5. Mayo Clinic Staff. 2018. Kegel exercises for men: Understand the benefits. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/mens-health/in-depth/kegel-exercises-for-men/art-20045074. (Diakses 25 September 2019)



DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi