DokterSehat.Com– Salah satu tujuan dari pernikahan adalah memiliki keturunan. Sebab, dalam sebuah pernikahan dikatakan sempurna jika telah memiliki anak. Mendapatkan anak merupakan kebahagiaan yang sangat luar biasa, karena seorang anak juga bisa meningkatkan kemesraan antara suami dan istri. Selain itu, mendapatkan anak juga bisa membuat hubungan dengan keluarga semakin erat dan harmonis.

salmon-doktersehat

Hampir semua orang ingin mrmiliki anak setelah melangsungkan pernikahan. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang belum dipercaya untuk mendapatkannya. Ada juga yang harus menunggu lama hingga mereka akan melakukan berbagai cara seperti periksa ke dokter, mengikuti program hamil, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa jenis makanan yang juga bisa membantu untuk mendapatkan momongan dengan cepat. Mungkin makanan tersebut bisa Anda coba. Berikut macam-macam makan yang bisa meningkatkan kesuburan:

  • Buah Labu Kuning

Anda mungkin sudah sering mengolah buah yang satu ini untuk menjadi berbagai aneka masakan seperti sayur sup, kue, kolak, dan makanan lainnya. Namun, banyak yang menyukai buah untuk dijadikan kolak karena rasanya yang manis. Dibalik rasanya yang enak tersebut, ternyata buah labu kuning memilki manfaat untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria dan meningkatkan hormon progesterone pada wanita, karena pada buah labu kuning mengandung zat beta-karoten yang tinggi sehingga dipercaya bisa membantu memiliki anak dengan cepat.

  • Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang menjadi favorit banyak orang saat di olah menjadi sushi dan sashimi. Ikan salmon kaya akan omega 3 yang penting untuk kesuburan wanita. Namun, akan lebih baik jika mengonsumsi ikan salmon hasil tangkapan saja dibanding ikan salmon hasil peternakan karena jauh lebih aman dari bahan kimia.

  • Alpukat

Buah alpukat mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat dan serat, serta kaya akan vitamin E yang mampu memperkuat rahim. Selain itu, buah alpukat juga mengandung folat yang berfungsi untuk kesuburan wanita. Anda bisa mengonsumsi buah alpukat matang untuk dijadikan sarapan bersama dengan roti.

  • Telur

Makanan yang satu ini pasti selalu ada di dapur ataupun di kulkas rumah Anda. Telur bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Telur mengandung nutrisi yang lengkap dan asam folat yang dapat membantu kesuburan pasangan dan perkembangan janin.