Terbit: 5 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Ereksi adalah segalanya bagi pria karena jika sampai kemampuan ini tidak dimiliki penis, mereka tidak bisa berhubungan badan. Selain itu, pria yang susah alami ereksi juga tidak bisa melakukan pembuahan saat berhubungan badan sehingga kemungkinan mendapatkan momongan akan kecil.

4 Jenis Makanan yang Bikin Pria Susah Ereksi

Kegagalan ereksi biasanya disebabkan oleh kebiasaan dari pria yang sering merokok, kegemukan, dan faktor psikis. Selanjutnya disfungsi ereksi juga bisa muncul kalau pria karena terlalu banyak mengonsumsi 4 jenis makanan di bawah ini.

1. Makanan dengan kadar lemak tinggi
Makanan yang berlemak tinggi menyebabkan 2 gangguan pada tubuh. Pertama adalah kegemukan atau obesitas. Pada pria, gangguan ini menyebabkan aliran dalam di dalam tubuh jadi terganggu. Dampaknya, suplai darah ke penis saat pria terangsang akan sulit terjadi.

Makanan yang berlemak juga membuat kadar hormon testosteron di dalam tubuh pria jadi menurun. Dampaknya libido akan turun dan kemampuan ereksi yang dimiliki oleh pria juga ikut drop.

2. Makanan olahan dalam kaleng
Makanan olahan yang dijual dalam bentuk kaleng mengandung pengawet kimia yang berbahaya. Kalau makanan dalam kaleng ini dikonsumsi dalam jangka waktu lama, gairah tubuh pria akan menurun dan kualitas dari ereksi akan menurun.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Makanan yang terlalu manis
Makanan yang terlalu manis entah itu gula atau bahan makanan lain menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Lebih lanjut, kondisi ini juga menyebabkan resistensi insulin yang berakhir pada diabetes.

Pria yang memiliki diabetes biasanya mengalami penurunan gairah seksual dan kemampuan ereksinya jadi turun.

4. Aneka olahan kacang kedelai
Berdasarkan penelitian yang dirilis di European Journal of Cliical Nutrition, kacang kedelai yang dikonsumsi secara berlebihan akan menurunkan jumlah kadar hormon testosteron. Menurunnya kadar hormon ini bisa menyebabkan pria susah ereksi. Jadi, konsumsi kacang kedelai dan olahannya dalam kadar yang tepat ya!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi