Istri, Lakukan 4 Hal Ini Agar Suami Tidak Impoten!

doktersehat-lari-jogging-olahraga

DokterSehat.Com – Disfungsi ereksi atau impotensi bisa terjadi pada pria karena banyak sebab. Biasanya pria tidak bisa ereksi karena penyakit atau gangguan psikis. Melihat kondisi ini, istri tidak boleh membiarkannya. Kalau pria jadi perkasa di ranjang, wanita juga yang akan terkena dampaknya.

Nah, bila pria sudah mulai tidak bisa melakukan seks dengan maksimal. Atau kalau wanita tidak mau kehidupan seksualnya hanya seumur jagung, lakukan empat hal di bawah ini bersama-sama.

1. Komunikasi yang intens

Lakukan komunikasi intens dengan suami. Kalau pasangan sudah mulai mengalami penurunan kualitas seks, coba bicarakan. Pancing suami untuk mengungkapkan apa yang dirasakannya tanpa memaksa ia untuk mengatakannya.

Pria cenderung malu kalau masalah penis diketahui oleh pasangan. Jadi, mereka memilih bungkam dan memendam semua masalah sendiri saja.

2. Masak sendiri di rumah untuk bekal

Ada dua masalah utama yang menyebabkan pria mengalami penurunan kualitas seks, khususnya ereksi. Tubuh pria cenderung gemuk karena saat makan siang mereka makan apa saja tanpa berpikir panjang. Selanjutnya, pria juga sering makan yang manis sehingga kadar gula dalam darah naik.

Agar pria tidak mengalami kegemukan dan diabetes, Anda harus bisa menjaga makannya. Buatkan bekal yang sehat dan nutrisinya seimbang.

3. Olahraga bersama

Lakukan olahraga bersama dengan suami setiap akhir pekan atau pagi hari sebelum kerja. Anda jangan hanya menyuruh suami saja. Kalau cuma menyuruh, ia tidak akan mau berangkat olahraga.

4. Sarankan untuk berhenti merokok

Berhenti merokok itu berat. Pria tidak akan mampu melakukannya secara singkat. Untuk itu, Anda bisa menyarankan ia untuk mengurangi rokok tiap hari dan melakukan terapi agar bisa terbebas dari kecanduan.

Dari empat hal itu,  mana yang menurut Anda paling sulit dilakukan?