4 Hal yang Akan Membuat Lingkaran Hitam Makin Parah

mata-belekan-doktersehat
Photo Credit: Salud Movil

DokterSehat.Com– Kantung mata yang menghitam adalah bencana. Ini artinya Anda harus berusaha ekstra untuk menyamarkannya, kalau foundation tidak mempan, maka pakai concealer. Tapi bagaimana jika kami memberitahu Anda bahwa ada hal-hal yang membuat kantung mata makin parah menghitamnya. Dan ternyata kita sering melakukannya secara tidak sadar loh. Cek daftarnya berikut ini deh dilansir dari Good House Keeping :

Photo Credit: Salud Movil

1. Melakukan Kebiasaan yang Menyebabkan Kantung Mata Menghitam

Penting untuk tahu apa penyebab kantung mata jadi menghitam, apakah karena Anda kurang tidur, alergi atau konsumsi makanan asin berlebihan. Setelah tahu penyebabnya, baru Anda bisa tahu bagaimana cara mencegahnya atau setidaknya tidak melakukan kebiasaan yang sama. Walau begitu, beberapa wanita memiliki kantung mata cenderung menghitam karena faktor gen. Solusi termudah untuk menyamarkannya adalah dengan menggunakan concealer ketika ber-makeup.

2. Tidak Cukup Perlindungan dari Matahari

Berapa orang di antara Anda yang tahu pentingnya perlindungan kulit dari matahari? Paparan matahari tak hanya sesederhana membuat kulit jadi belang, tapi juga bisa menyebabkan kantung mata menghitam. Nah mulai pakai krim SPF agar masalah pigmentasi kulit seperti kantung mata hitam juga bisa teratasi.

3. Sembarangan Memilih Produk Kecantikan

Wanita biasanya mudah terpengaruh iklan dan ucapan teman. Rekomendasi memang diperlukan tapi bukan berarti Anda jadi pilih produk kecantikan sembarangan. Penting untuk tahu kulit Anda berjenis apa sehingga Anda pun mengerti kandungan apa yang harus dipilih atau dihindari. Hal ini juga berlaku ketika Anda akan memilih krim mata.

4. Tidak Berhati-hati Ketika Menghapus Makeup Mata

Ternyata tidak hanya apa yang Anda aplikasikan ke wajah saja yang berpengaruh terhadap menghitamnya kantung mata. Bagaimana cara Anda menghapusnya pun juga punya pengaruh loh. Cara yang disarankan adalah dengan tidak terlalu menarik kulit bagian mata ketika membersihkan makeup. Kulit yang tertarik secara konstan akan membuat mata jadi kendor dan parahnya, menghitam.

Nah, setelah mengetahu apa saja yang dapat membuat kantung mata semakin menghitam, usahakan untuk berhenti melakukan kebiasaan tersebut, ya. Sebaliknya, mulailah berhati-hati dengan kebiasaan Anda dan lakukan perawatan agar kulit sekitar mata tetap sehat dan segar.