4 Faktor Penyebab Kepuasan Seks Jadi Menurun

doktersehat-couple-pasangan-seks-sex

DokterSehat.Com– Melakukan seks ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kalau kondisi tubuh sedang tidak baik, seks bisa berlangsungĀ  sedikit tersendat. Selain itu, seks yang dilakukan saat kondisi pikiran sedang kacau, bisa berakhir dengan kekecewaan.

Kalau Anda ingin mendapatkan hubungan seks yang selalu hebat setiap melakukannya, jaga kondisi tubuh dengan baik. Sebisa mungkin jauhi 4 faktor di bawah ini agar seks bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

1. Kurang TidurĀ 

Aktivitas tidur menentukan apakah seseorang bisa mendapatkan seks yang hebat atau tidak. Kalau Anda sering kurang tidur, sering begadang, atau malah mengalami sleep apnea, seks bisa terganggu.

Seseorang yang mengalami gangguan pada tidurnya sering lemas saat melakukan aktivitas harian. Kondisi ini juga mengganggu aktivitas seks.

2. Jarang berolahraga

Ada dua hal bermanfaat yang akan didapatkan seseorang ketika berolahraga. Pertama, ia akan mendapatkan tubuh yang lebih bugar. Seks bisa berjalan lancar kalau dilakukan dengan kondisi tubuh yang tahan banting.

Kedua, olahraga membuat aliran darah dalam tubuh berjalan dengan lancar. Dampaknya, pria jadi mudah ereksi dan wanita mudah terangsang.

3. Diabetes

Diabetes menyebabkan wanita mengalami penurunan fungsi vagina. Organ vital tersebu akan kering sehingga terasa sakit ketika bercinta. Sementara itu, pria yang mengalami diabetes cenderung susah mendapatkan ereksi yang maksimal. Beberapa pria bahkan mengalami impotensi.

Nah, untuk kembali menaikkan kepuasan seks, pria dan wanita disarankanĀ  menjaga kadar gula dalam darah.

4. Komunikasi yang buruk

Seks tidak hanya berkutat sekitar urusan alat kelamin saja. Lebih dari itu, seks juga merupakan wujud komunikasi dua arah antara pria dan wanita. Kalau komunikasi ini tidak bisa berjalan dengan lancar, kepuasan seks bisa saja menurun.

Nah, inilah empat faktor yang menyebabkan kepuasan seks jadi menurun. Dari empat faktor di atas, mana kira-kira yang susah Anda dihindari?