Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Salah satu gangguan yang sering terjadi pada organ intim wanita adalah aroma tak sedap. Hal ini bisa dibilang wajar dan pernah dialami oleh semua wanita. Sebab, vagina sendiri memang memiliki beberapa aroma khas. Namun, aroma yang dimunculkan tersebut juga bisa digunakan sebagai indikasi bahwa organ intim sedang dalam keadaan sehat ataupun tidak.

4 Cara Mudah Menghilangkan Aroma Tak Sedap pada Miss V

Photo Credit : pexels.com

Nah, jika organ intim wanita selalu mengeluarkan aroma tak sedap, bisa jadi itu dikarenakan sebuah gangguan bakteri dan harus segera diatasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan minyak alami serta menjaga pola makan.

Terlepas dari itu, aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh vagina juga bisa membuat sebagian besar wanita menjadi kurang percaya diri. Terlebih saat hendak melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Sebab, dari kebanyakan kasus terjadi, hasrat seksual pria akan hilang seketika saat mengendus aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh vagina.

Nah, untuk mengatasinya, ada 4 cara mudah sebagai berikut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

1. Konsumsi Yoghurt

Jika aroma tersebut tak kunjung hilang, bisa jadi dikarenakan pola makan yang tidak baik. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan yoghurt ke dalam menu harian Anda. Sampai saat ini yoghurt dipercaya bisa menghilangkan aroma tak sedap pada vagina karena kandungannya yang bisa mengembalikan tingkat pH.

2. Vagina Kurang Sejuk

Boleh saja Anda membersihkan vagina menggunakan air ataupun sabun khusus. Tapi, jangan terlalu sering juga. Sebab, vagina butuh kesejukan agar pH menjadi seimbang. Sebab, dengan kelembaban yang terlalu sering, bisa membuat jamur menjadi lebih liar dan susah ditangani.

3. Terapi Minyak Alami

Selain menjaga dari dalam, vagina juga perlu perawatan dari luar. Anda bisa melakukan pemijatan secara lembut dengan menggunakan minyak alami. Jangan menggunakan minyak yang mengandung bahan kimia, sebab jika sampai masuk ke dalam justru bisa membuat penyakit baru pada vagina Anda.

4. Pilih Celana Dalam yang Baik

Hal ini terkesan sepele, tapi tidak bisa dianggap remeh. Pemilihan celana dalam juga bisa mempengaruhi kesehatan vagina. Pasalnya, celana dalam yang terbuat dari bahan katun dipercaya bisa membuat daerah vagina menjadi lebih sejuk dan tetap kering. Dengan keadaan seperti itu, maka aroma tak sedap pun bisa diminimalkan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi