Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Obesitas memiliki pengaruh besar pada kesehatan tubuh secara menyeluruh dan juga penis. Kadar lemak yang terlalu tinggi pada tubuh menyebabkan aliran darah terganggu, penurunan kadar testosteron, hingga semakin anjloknya libido dari pria.

4 Cara Merawat Penis Pada Pria yang Alami Obesitas

Untuk membuat tubuh jadi sehat khususnya kesehatan penis, pria harus melakukan beberapa hal di bawah ini dengan saksama.

1. Memperkuat kesehatan kardiovaskular

Pria yang mengalami obesitas biasanya memiliki kesehatan kardiovaskular rendah. Stamina mereka jadi mudah habis sehingga penis tidak bisa bekerja secara maksimal saat berhubungan badan.

Untuk mengatasi kondisi ini, pria disarankan untuk banyak olahraga yang meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah lari. Selain itu renang, badminton, atau olahraga uang membuat tubuh menguras energi harus dilakukan untuk melatih stamina.

Setelah tubuh melakukan olahraga jenis ini, aliran darah ke area penis akan meningkat dengan tajam. Dampaknya, ereksi yang sehat bisa didapatkan dengan mudah seiring menurunnya berat badan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

2. Memerhatikan gula darah

Gula darah yang terlalu tinggi akan memicu diabetes. Penyakit yang cukup berbahaya ini tidak hanya mengganggu aktivitas, tapi juga membuat penis jadi mati rasa. Beberapa pria kerap susah mendapatkan rangsangan dan juga ereksi yang dialami tidak bisa maksimal.

Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang manis. Lakukan pengecekan gula darah secara rutin agar hal buruk tidak terjadi.

3. Mengatur pola makan

Perbanyak buah dan sayur dan sedikit kurangi karbohidrat. Lemak sehat tidak masalah asal berjenis tidak jenuh dan berasal dari kelapa, minyak zaitun, alpukat, dan berbagai jenis ikan berlemak lainnya.

4. Lebih aktif lagi

Coba lakukan hobi yang menguras tenaga dan menuntut aktif bergerak. Hindari menghabiskan hari libur hanya tidur dan makan makanan yang tidak sehat. Kalau hal ini tetap dilakukan tubuh akan semakin gemuk dan peni semakin terancam.

Nah, bagaimana menurut Sahabat Sehat?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi