4 Cara Membesarkan Penis Tanpa Menggunakan Obat

Doktersehat-cara-memperbesar-penis
Photo Credit: Flickr.com/Naser Chawroka

DokterSehat.Com – Masalah besar dan kecilnya penis masih menjadi perdebatan para pria hingga kini. Mereka yang tidak beruntung dan memiliki penis lebih kecil akhirnya memutuskan untuk mencari cara memperbesar penis, mulai dari lotion hingga menggunakan obat-obatan tertentu.

Obat dan lotion untuk memperbesar penis yang beredar di pasaran biasanya mengandung vitamin, mineral, herbal atau hormon yang mengklaim dapat memperbesar penis. Akan tetapi, tidak ada satupun produk tersebut yang terbukti secara ilmiah mampu memperbesar penis. Sebaliknya, beberapa produk justru terbukti berbahaya.

Berikut adalah cara memperbesar penis tanpa menggunakan bahan-bahan kimia, antara lain:

1. Menggunakan pompa penis

Cara memperbesar penis dengan sementara adalah menggunakan pompa penis. Pompa penis akan memberikan ukuran yang lebih besar secara instan meski efeknya tidak permanen. Biasanya 1-2 jam sebelum bercinta, pria disarankan menggunakan pompa penis agar memberikan efek besar dan panjang.

Perlu diketahui, menggunakannya terlalu sering atau terlalu lama dapat merusak jaringan elastis penis, menghasilkan ereksi yang kurang optimal (bahkan impotensi), mati rasa pada organ, hingga kerusakan jaringan dan pembuluh darah.

2. Latihan fisik

Cara membesarkan penis berikutnya adalah dengan latihan fisik. Latihan fisik akan membuat aliran darah ke dalam tubuh berjalan dengan lancarnya. Akibatnya, darah ke penis saat pria ereksi bisa mengalir dengan sempurna. Pria bisa mendapatkan ereksi maksimal dan meningkatkan rasa percaya.

3. Turunkan kadar lemak

Kadar lemak dari pria akan membuat penis terlihat lebih pendek. Bagian pangkal dari penis seperti terpendam sehingga pria jadi kurang percaya diri dengan apa yang dimilikinya. Untuk membuat penis jadi lebih besar dan panjang, seorang pria disarankan untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuhnya. Kalau kadar lemak turun, penis bisa terlihat lebih besar dan panjang.

Dengan mengurangi timbunan lemak di area kemaluan, hal itu akan membuat penis yang tadinya terhalang menjadi terlihat. Proses ini akan membuat penis memanjang hingga 2 cm, namun akan kembali tertutup lemak jika berat badan tidak dijaga dan perut kembali membuncit.

4. Jelqing

Teknik jelqing sama seperti sedang bermasturbasi, namun dilakukan lebih lambat dan teratur. Penis akan diurut dengan ibu jari dan jari telunjuk berulang kali untuk meningkatkan kualitas ereksi.

Tujuannya adalah melatih jaringan fungsi ereksi agar dapat menampung lebih banyak darah, sehingga diharapkan dapat membuat penis tampak lebih panjang dan besar. Namun, teknik ini juga belum terbukti efektif dalam memperbesar penis.

Cara Memperbesar Penis dengan Operasi

Jika Anda telah melakukan beberapa cara membesarkan penis seperti yang dijelaskan sebelumnya, namun Anda belum puas dengan hasilnya, jalan lain yang bisa ditempuh adalah operasi.

Operasi merupakan jalan keluar permanen yang dapat dilakukan sebagai cara memperbesar penis. Menyuntikkan lemak dari bagian tubuh lainnya ke dalam batang penis biasanya berhasil memperbesar diameter batang penis antara 1,5-4 cm.

Faktanya, banyak orang yang melakukan operasi ini berakhir dengan kekecewaan, karena timbulnya efek samping berupa kecacatan bentuk penis, terbentuknya jaringan parut, dan infeksi.

Kehilangan ligamen sering dikeluhkan oleh para pria yang melakukan prosedur ini. Ligamen yang hilang akan mengurangi kekokohan penis saat ereksi, yang mengakibatkan hubungan seks menjadi tidak nyaman.

Hasil studi terhadap berbagai teknik operasi untuk memperpanjang maupun memperbesar penis masih sangat beragam dari sisi keamanan, efektivitas, dan kepuasan pasien. Operasi memperbesar atau memanjangkan penis pun lebih ditujukan bagi pasien yang memiliki gangguan fungsi penis akibat cedera atau cacat bawaan.

Meski kerap berhasil menambahkan ukuran penis beberapa sentimeter, faktanya  melakukan operasi pada penis dapat menyebabkan sejumlah efek samping. Operasi bedah berisiko menyebabkan penis menjadi bengkok dan asimetris. Sedangkan efek samping operasi pemanjangan pun meliputi infeksi, kerusakan saraf, sensitivitas berkurang, dan kesulitan ereksi.