Terbit: 15 Juli 2020 | Diperbarui: 20 Juli 2020
Ditulis oleh: Muhamad Nuramdani | Ditinjau oleh: dr. Jati Satriyo

Bagi Anda yang kurang ‘puas’ dengan ukuran penis, ada sejumlah cara memperbesar penis tanpa obat yang bisa dilakukan. Apa saja cara membesarkan Mr. P tanpa obat tersebut? Berikut informasinya!

7 Cara Memperbesar Penis Secara Alami & Tradisional

Cara Memperbesar Penis Alami Tanpa Obat

Berikut adalah cara membesarkan penis tanpa menggunakan bahan-bahan kimia atau obat herbal lainnya, di antaranya:

1. Menggunakan Pompa Penis

Cara memperbesar penis yang pertama adalah menggunakan pompa penis. Manfaat pompa penis akan membuat ukuran lebih besar secara instan meski efeknya tidak permanen. Penggunaan pompa penis disarankan 1-2 jam sebelum bercinta agar memberikan efek besar dan panjang.

Perlu diketahui, penggunaan pompa penis terlalu sering atau terlalu lama dapat merusak jaringan elastis penis, yang menghasilkan ereksi kurang optimal, mati rasa pada organ, kerusakan jaringan dan pembuluh darah, bahkan impotensi.

2. Latihan Fisik

Cara membesarkan penis berikutnya adalah dengan latihan fisik. Latihan fisik akan membuat aliran darah dalam tubuh berjalan dengan lancar. Hasilnya, aliran darah ke penis lancar sehingga ereksi menjadi sempurna.

3. Turunkan Kadar Lemak

Tak hanya merampingkan tubuh, menurunkan berat badan juga menjadi salah satu cara memperbesar penis secara alami. Kadar lemak pada perut akan membuat penis terpendam lemak dan terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

4. Jelqing

Teknik jelqing sama seperti sedang bermasturbasi, namun dilakukan lebih lambat dan teratur. Penis diurut dengan ibu jari dan jari telunjuk berulang kali untuk meningkatkan kualitas ereksi penis.

Cara memperbesar penis alami ini tujuannya adalah melatih jaringan fungsi ereksi agar dapat menampung lebih banyak darah, sehingga diharapkan dapat membuat penis tampak lebih panjang dan besar.

5. Kompres Air Hangat

Cara membesarkan penis ini dilakukan sebelum memulai salah satu latihan untuk pembesaran penis, karena kompres menggunakan handuk hangat dapat meningkatkan aliran darah melalui jaringan penis. Selain itu, kompres hangat juga membuat kulit lebih lentur, sehingga lebih mudah melakukan latihan dan mengurangi munculnya memar.

6. Berhenti Merokok

Ukuran penis tergantung pada jumlah darah di organ intim pria. Kurang darah berarti ukutan penis lebih kecil. Dampak merokok tidak hanya menyebabkan penyakit pernapasan seperti paru-paru, merokok juga menyempitkan arteri, termasuk yang membawa darah ke penis.

7. Hindari Stres

Cara memperbesar penis alami selanjutnya menghindari stres. Arteri yang membawa darah ke penis dikelilingi oleh jaringan otot. Ketika pria merasa cemas atau stres (termasuk mengkhawatirkan ukuran penis), otot-otot ini berkontraksi, menyempitkan arteri dan mengurangi aliran darah dan ukuran penis. Tetapi ketika pria sedang bersantai, otot-otot ini juga rileks.

8. Peregangan

Peregangan adalah latihan manual yang menggunakan tangan Anda untuk memijat jaringan di batang penis. Manfaatnya membuat jaringan pada penis tampak membesar dan lebih panjang.

Cara Memperbesar Penis Dengan Peregangan

Cara membesarkan penis dapat membantu Anda percaya diri dengan ukuran dan penampilan penis Anda. Simak bagaimana cara melakukan peregangan penis berikut ini.

Latihan sebelum melakukan peregangan manual:

  • Lakukan latihan saat penis rileks.
  • Hentikan jika latihan menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan.
  • Duduk atau berdiri menyandar ke dinding atau meja saat Anda melakukan peregangan manual.
  • Lakukan latihan ini sekali atau dua kali sehari untuk menghindari cedera.
  • Konsultasikan dengan dokter jika Anda ingin melakukan latihan ini lebih lama atau melakukannya lebih sering.

Setelah latihan, berikut peregangan penis secara manual:

  • Pegang kepala penis Anda.
  • Tarik penis ke atas, regangkan selama sekitar 10 detik.
  • Tarik penis ke kiri selama 10 detik, lalu bergantian ke kanan.
  • Ulangi langkah-langkah ini sekali atau dua kali sehari selama sekitar 5 menit.

Atau coba cara peregangan penis berikut ini:

  • Pegang kepala penis Anda.
  • Tarik penis Anda ke atas.
  • Tekan pada area di sekitar pangkal penis pada saat yang bersamaan.
  • Tahan posisi ini selama sekitar 10 detik.
  • Ulangi langkah-langkah ini dengan penis ditarik ke kiri, berikan tekanan ke pangkal penis Anda di sisi kanan.
  • Ulangi langkah-langkah ini dengan penis ditarik ke kanan, berikan tekanan ke pangkal penis Anda di sisi kiri.
  • Ulangi latihan ini sekali sehari selama 2 menit.

Selain itu, berikut ini cara melakukan jelqing penis:

  • Buat jari telunjuk dan ibu jari Anda dalam bentuk O.
  • Buat bentuk O lebih kecil sampai Anda memberi tekanan ringan pada batang penis.
  • Perlahan-lahan gerakkan jari bentuk O dari pangkal bawah hingga ujung kepala penis. Kurangi tekanan jika terasa menyakitkan.
  • Ulangi cara ini sekali sehari selama 20 hingga 30 menit.

 

  1. Anonim. 2018. Penis enlargement. https://www.nhs.uk/live-well/sexual-health/penis-enlargement/. (Diakses 23 Oktober 2019)
  2. Anonim. 2017. Sexual health. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/sexual-health/in-depth/penis/art-20045363. (Diakses 23 Oktober 2019)
  3. Castleman, Michael. 2011. Tha Rare Truth About Penis Size. https://www.psychologytoday.com/us/blog/all-about-sex/201101/the-rare-truth-about-penis-size. (Diakses 23 Oktober 2019)
  4. Jewell, Tim. 2018. Does Penis Stretching Work?. https://www.healthline.com/health/mens-health/penis-stretching#how-it-works. (Diakses 23 Oktober 2019)
  5. Kumar, Vipin. 2019. Natural Remedies for Penis Enlargement. https://www.practo.com/healthfeed/natural-remedies-for-penis-enlargement-39031/post. (Diakses 23 Oktober 2019)
  6. Maheshwari, Ramesh. 2017. 5 things that affect penis size. https://www.practo.com/healthfeed/5-things-that-affect-penis-size-27100/post. (Diakses 23 Oktober 2019)
  7. Griffin, R. Morgan. 2015. Penis Enlargement: Does It Work?. https://www.webmd.com/men/guide/penis-enlargement-does-it-work#1. (Diakses 23 Oktober 2019)
  8. Phillips, Diana. 2015. Analysis Sheds Light on ‘Normal’ Penis Size. https://www.medscape.com/viewarticle/840776. Diaskses 5 November 2019)


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi