4 Cara Memanfaatkan Minyak Jarak untuk Kecantikan

minyak-esensial-doktersehat
Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

DokterSehat.Com– Nama minyak jarak jarang sekali didengar apalagi dipakai sebagai bahan untuk perawatan kulit. Ini biasanya disebabkan oleh teksturnya yang tebal dan juga lengket ketimbang minyak lainnya. Padahal, minyak yang juga dikenal dengan nama minyak kkastor ini punya banyak manfaat loh, terutama untuk wajah. Apa sajakah itu? Dilansir dari Stylecraze.com, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan :

Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

1. Melembutkan Bibir

Jika Anda memiliki masalah dengan bibir yang mudah kering atau pecah-pecah, minyak jarak bisa jadi salah satu solusinya. Minyak ini akan menghidrasi bibir dan menambah kelembutan dan volume. Ambil saja satu sendok minyak jarak dan aplikasikan di bibir sebelum tidur. Lihat hasil indahnya di keesokan hari.

2. Menebalkan Alis

Sudah pusing dengan alis yang masih tipis dan ingin menebalkannya dengan cara yang natural? Minyak jarak bisa jadi solusi. Gunakan minyak jarak untuk olesan alis setiap hari, terutama saat malam hari. Siap-siap rasakan perbedaannya setelah pemakaian beberapa waktu.

3. Pembersih Kulit

Minyak jarak mampu menghilangkan sel kulit mati pada kulit dan juga membuat kulit lebih bercahaya dan cerah loh. Segera deh masukkan minyak ini ke rutinitas cantik Anda. Anda cukup butuh beberapa tetes minyak ini pada kapas lalu oleskan di seluruh wajah. Semua kotoran di wajah akan terangkat. Jangan lupa untuk melakukannya sambil memijat wajah ya, lalu bersihkan dengan air hangat atau air dingin.

4. Pelembab Kulit

Untuk menjadikan minyak jarak sebagai pelembab, Anda butuh minyak lainnya yaitu minyak zaitun. Campurkan keduanya lalu oles dan pijat di area wajah selama beberapa menit. Untuk membersihkannya Anda harus menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Tepuk-tepuk dan pijat dengan handuk tersebut selama beberapa saat. Terakhir, bilas dengan air dingin dan pakai toner atau penyegar.

Nah, apakah kamu sudah siap untuk memasukkan minyak jarak ke jajaran produk kecantikan natural Anda?