4 Alasan Mengapa Pria Wajib Menggunakan Celana Dalam

doktersehat-celana-dalam
Photo credit : pixabay.com

DokterSehat.ComРCelana dalam merupakan salah satu jenis pakaian dalam yang digunakan sebelum pakaian lain. Pakaian dalam ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Sayangnya, banyak orang,  khususnya pria yang masih malas menggunakan celana dalam dengan alasan tidak suka dan risih. Padahal, penggunaan celana dalam sangatlah penting karena dapa memberikan beberapa manfaat.

Berikut adalah 4 alasan mengapa pria harus menggunakan celana dalam.

1. Mencegah Radang

Kulit yang berada pada area kelamin sangatlah sensitif, terlebih lagi jika terkena gesekan pakaian maka kulit pada area kelamin akan iritasi. Oleh sebab itu, penggunaan celana dalam sangat bermanfaat agar kulit pada area kelamin tidak bergesekan langsung dengan pakaian luar, seperti celana jeans yang berbahan kasar. Sehingga, iritasi dan peradangan pada area kelamin mampu dicegah.

2. Menyerap Keringat

Saat melakukan aktivitas, terutama berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar sangat banyak akan menumpuk pada selangkangan. Seperti yang Anda ketahui bahwa selangkangan merupakan area tertutup yang mudah lembap. Jika keringat tersebut dibiarkan, maka jamur dan bakteri akan berkembang biak di sana sehingga menyebabkan gatal pada area kelamin dan selangkangan yang disebut dengan jock itch. Untuk meminimalisir masalah tersebut terjadi, maka Anda harus mengenakan celana dalam, sebab celana dalam tersebut dapat menyerap keringat yang menempel pada selangkangan.

3. Menjaga Area Kelamin Tetap Kering

Seringkali, ketika buang air kecil maupun air besar, tanpa Anda sadari ada rembesan air yang masih tersisa sehingga menyebabkan area kelamin basah. Jika dibiarkan terlalu lama, maka area kelamin akan semakin lembap dan tentu saja akan menyebabkan bau. Untuk mencegah hal itu terjadi, maka usahakan area kelamin dalam kondisi kering, yani dengan menggunakan celana dalam.

4. Menyamarkan Ereksi

Setiap pria pasti akan mengalami ereksi. Ereksi tidak hanya terjadi akibat rangsangan pasangan saat sedang melakukan hubungan seksual saja, melainkan bisa terjadi kapanpun dan di manapun. Seringkali, pria mengalami ereksi di tempat yang tidak terduga, seperti tempat umum yang pastinya sangat ramai. Jika hal tersebut terjadi, tentu saja akan membuat mereka merasa malu. Untuk itu, gunakanlah celana dalam untuk menyamarkan tonjolan penis saat sedang mengalami ereksi.