Pria Harus Tahu Siklus Haid Pasangannya, Ini Alasannya

doktersehat-wanita-sakit-perut

DokterSehat.Com – Meski pria dan wanita sudah menikah dan menjadi suami istri, masalah menstruasi kadang masih menjadi hal yang tabu. Wanita lebih sering menutup diri sehingga pria tidak tahu kapan istrinya sedang menstruasi atau tidak.

Mengetahui kapan istri sedang menstruasi atau tidak bukan hanya perkara bisa berhubungan seks atau tidak. Lebih dari itu, pria harus mengetahui kapan istrinya dengan menstruasi karena 4 alasan di bawah ini.

1. Tahu gejala yang muncul

Gejala menstruasi atau PMS yang terjadi pada wanita berbeda-beda. Ada yang wanita tetap sehat dan tidak merasakan sakit terlalu besar. Selain itu, beberapa wanita kerap merasakan nyeri pada perut sehingga mereka kerap tidak bisa melakukan apa-apa hingga pingsan.

Dengan mengetahui gejala menstruasi pada wanita, pria bisa mengantisipasi gangguan yang terjadi pada wanita. Saat wanita sakit, pria bisa segera memberi bantuan.

2. Lebih bisa bersikap baik pada wanita

Saat menstruasi, wanita kerap mengalami gangguan pada mood. Akibatnya mereka kerap marah atau sensitif sehingga kerap menangis. Dengan mengetahui kondisi ini, pria bisa bersikap baik, tidak mudah marah, dan memahami apa saja yang terjadi pada wanita.

3. Tahu kapan saat yang tepat untuk berhubungan badan

Mengetahui kapan istri menstruasi akan memudahkan pasangan untuk berhubungan badan. Pria dan wanita bisa berdiskusi kapan saja hubungan seks bisa dilakukan untuk mempermudah mendapatkan keturunan.

4. Meningkatkan kedekatan

Mengetahui kapan istri menstruasi akan mendekatkan pria dan wanita. Pasangan akan bisa saling membantu dan memahami sehingga pertengkaran tidak akan terjadi. Mengetahui kapan istri menstruasi dan hal-hal kecil lain akan membuat keduanya saling terbuka.

Nah itulah empat alasan mengapa pria harus tahu siklus menstruasi istrinya.