Terbit: 23 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Makeup memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari banyak wanita untuk mempercantik diri. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warni cantik untuk mengekspresikan diri lewat makeup. Namun, menggunakan makeup secara terus menerus setiap hari juga tidak baik untuk kulit Anda. Bukan berarti Anda harus berhenti total dari makeup, namun tidak ada salahnya untuk rehat sejenak demi kesehatan kulit Anda.

4 Alasan Mengapa Anda Harus Rehat Sejenak dari Makeup

Melindungi Kulit

Makeup wajah, terutama yang mengandung SPF dapat menyumbat kulit dan menghalangi oksigen keluar dan masuk dengan bebas dari pori-pori kulit. Semakin sering Anda menggunakan makeup, bisa semakin buruk pula hasilnya. Bahkan beberapa bahan tertentu yang terkandung dalam makeup juga bisa menimbulkan jerawat dan dehidrasi pada kulit.

Biarkan Mata Bernafas

Terlalu banyak menggunakan maskara justru akan membuat bulu mata Anda semakin terlihat menipis. Menghentikan pemakaian maskara selama beberapa hari justru dapat menguatkan kembali bulu mata Anda.

Menjaga Warna Kulit Tetap Rata

Rehat selama dua hari saja tanpa makeup sudah bisa membuat perbedaan besar untuk warna kulit Anda. Foundation dan produk tabur cenderung menyumbat pori-pori kulit dan membuatnya terlihat kusam, tidak rata dan bahkan bisa membuat kulit mengalami dehidrasi.

Membuat Produk Makeup Terlihat Lebih Baik

Dengan membebaskan kulit dari produk makeup selama beberapa hari, kulit Anda akan bisa bernafas dan oksigen dapat bergerak bebas tanpa hambatan oleh berlapis-lapis makeup yang Anda gunakan. Bahkan, dengan rehat sejenak dari penggunaan makeup akan membersihkan pori-pori dan mengecilkan ukuran pori-pori wajah Anda. Akibatnya, saat Anda kembali menggunakan makeup, makeup tersebut akan terlihat lebih halus dan sempurna pada wajah yang segar dengan pori-pori yang kecil.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Jika Anda memang mencintai makeup, Anda tidak harus berhenti menggunakannya sama sekali. Luangkan waktu satu atau dua hari untuk rehat sejenak agar kulit Anda tetap segar dan sehat. Ingatlah, kulit adalah kanvas untuk makeup Anda, dan agar makeup tampil sempurna, Anda juga butuh kanvas yang baik juga, bukan?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi