Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dalam melakukan hubungan seks, dibutuhkan kekuatan dan stamina yang prima agar tidak mudah loyo, sehingga aktivitas seks tersebut bisa mencapai kepuasan yang klimaks. Nutrisi serta vitamin tertentu dipercaya dapat meningkatkan stamina seks dan gairah saat berhubungan intim, maka tak heran jika dokter menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin.

3 Vitamin yang Diperlukan Tubuh untuk Meningkatkan Stamina Seks

Berdasarkan beberapa kasus yang terjadi di lapangan bahwa seseorang bisa saja kehilangan stamina dan gairah untuk melakukan hubungan seks karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor usia. Usia yang sudah tidak muda lagi memungkinkan seseorang mudah lelah dan sulit untuk bergairah, sehingga mereka tergoda untuk mengonsumsi obat kuat.

Padahal, ada banyak jenis vitamin yang terkandung di dalam makanan yang bisa meningkatkan stamina dan gairah untuk berhubungan seks. Agar lebih jelas, berikut adalah 3 vitamin yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan stamina seks.

  • Vitamin E

Vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina seks yang pertama adalah vitamin E. seperti yang Anda ketahui bahwa vitamin E memiliki kemampuan untuk memproduksi hormon seks, daya tarik, gairah, dan dapat membentuk suasana hati yang bergelora. Vitamin E juga bisa memperpanjang usia karena vitamin E merupakan antioksidan yang kuat dan dapat memperlambat efek penuaan tubuh. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi makana yang mengandung vitamin E seperti almond, kacang tanah, kacang pinus, dan bayam.

  • Vitamin C

Anda pasti setuju jika vitamin C merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan dapat meningkatkan asam nitrat. Sehingga, konsentrasi oksigen dalam darah akan semakin tinggi jika asam nitrat dalam tubuh juga semakin tinggi. Vitamin ini bisa Anda dapatkan di dalam buah dan sayuran seperti buah kiwi dan jambu biji.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

  • Vitamin A

Selain bagus untuk kesehatan mata, vitamin A juga ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon seks pada pria dan wanita. Jika pria kekurangan vitamin A, maka dampak buruk yang akan trjadi adalah penyusutan testis, sedangkan pada wanita adalah terjadinya atrofi. Oleh sebab itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti ubi jalar, mangga, dan apricot secara rutin.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi