Terbit: 22 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Memiliki dada yang besar adalah impian semua wanita di seluruh dunia. Tidak mengherankan kalau beberapa wanita yang memiliki ukuran payudara di bawah rata-rata terobsesi untuk memperbesarnya. Beragam cara terlah dilakukan mulai dari yang mahal, tidak masuk akal, dan berisiko.

3 Tips Memperbesar Payudara secara Alami dan Aman

Kalau Anda ingin sedikit memperbesar ukuran payudara agar terlihat indah ketika dilihat oleh pasangan, coba lakukan beberapa tips yang dilansir dari Step to Health di bawah ini. Dengan latihan yang tekun dan teratur, ukurannya akan bertambah sedikit demi sedikit

1. Pijat payudara

Pijat payudara tidak sama dengan asal meremas payudara. Cara ini dilakukan dengan mengoleskan minyak esensial di area puting dan sekitarnya. Selanjutnya pemijatan dilakukan secara memutar selama 30 menit setiap sisinya.

Pemijatan ini dilakukan untuk melancarkan peredaran darah di dalam payudara. Lebih lanjut, pemijatan ini juga akan memberikan efek berupa dada lebih kencang dan besar dari ukuran sebelumnya.

2. Olahraga berfokus pada dada

Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita untuk memperbesar area payudaranya. Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah push up, renang, dan olahraga dengan beban seperti yang dilakukan di gym.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan olahraga sebanyak 3-4 kali seminggu. Setiap sesinya habiskan waktu sekitar 30-60 menit.

3. Konsumsi makanan yang mengandung estrogen

Konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung estrogen. Makanan jenis ini akan membuat area payudara menjadi lebih besar dari biasanya. Beberapa bahan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan manfaat dari estrogen adalah kedelai, sage, kunir, minyak biji bunga matahari, lobak, parsley, walnut, dan thyme.

Dengan melakukan tiga hal di atas dengan baik dan teratur, perlahan-lahan payudara akan lebih besar secara alami. Jauhi obat-obatan kimia berbahaya atau obat oles yang memiliki risiko sebabkan alergi pada kulit. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi