3 Tanda Bahwa Produk Kosmetik yang Anda Gunakan Harus Segera Diganti

doktersehat-membersihkan-kosmetik-tanpa-bahan-kimia
Photo credit: Pexels.com/freestocks.org

DokterSehat.Com– Wanita cenderung lebih memperhatikan penampilan daripada pria. Tak jarang mereka akan rela menghabiskan waktu dan biaya yang cukup banyak untuk melakukan perawatan di salon kecantikan. Tak jarang pula dari mereka yang gemar membeli alat kosmetik untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih sempurna. Sebagian besar wanita percaya bahwa dengan menggunakan make up, kecantikan akan bertambah berkali lipat dari sebelumnya.

Namun, terkadang kosmetik yang mereka beli tidaklah sesuai dengan warna kulit mereka, sehingga harus diganti. Berikut adalah beberapa tanda bahwa produk kosmetik yang digunakan harus segera diganti, diantaranya:

1. Maskara Mengelupas

Untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik, Anda tentu akan menggunakan produk kecantikan yang biasa disebut dengan maskara. Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki. Namun, Anda harus tahu bahwa maskara yang digunakan terlalu lama akan mengelupas dan menggumpal. Hal tersebut tentu saja akan menjadi kurang baik ketika diaplikasikan. Kondisi tersebut mengharuskan Anda untuk mengganti maskara dengan yang baru. Cobalah untuk memilih maskara tahan air untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti infeksi pada kulit.

2. Foundation tidak Menutupi dengan Sempurna

Foundation biasanya digunakan sebelum menggunakan bedak. Maksud pemakaian foundation adalah untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah sehingga warna kulit menjadi rata. Akan tetapi, seiring bertambhanya usia, foundation yang Anda gunakan tidak akan sama dengan foundation yang Anda gunakan saat masih berusia 20 tahun. Biasanya, foundation tidak bisa menutupi dengan sempurna. Untuk itu, Anda harus sega menggantinya dengan formula lain yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

3. Lipstik Luntur

Selain produk kosmetik untuk mata dan wajah, bibir juga perlu dipoles dengan produk kecantikan, yakni lipstik. Lipstik berfungsi untuk memberikan warna menarik pada bibir agar tidak terlihat pucat. Ada banyak jenis lipstik yang biasa digunakan, mulai dari lipstik yang berbahan kering, hingga berminyak. Ketika Anda menggunakan lipstik dan mudah luntur, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan yang baru karena bisa menyebabkan alergi.