Terbit: 16 Maret 2018 | Diperbarui: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Yoga tidak hanya membuat tubuh sehat bugar dan pikiran relaks. Akan tetapi, yoga juga bisa untuk mengatasi gangguan ereksi. Pria yang tidak bisa mendapatkan ereksi dengan sempurna bisa melakukan beberapa gaya agar otot di sekitar pelvis kembali berjalan lancar dan aktivitas seks kembali seperti semula.

3 Pose Yoga Ini Bisa Obati Ejakulasi Dini dan Gangguan Ereksi

Selain digunakan untuk mengatasi gangguan ereksi, yoga juga bisa mengobati dan meringankan gangguan ejakulasi dini. Pria yang melakukan gaya di bawah ini bisa melakukan penetrasi lebih lama dan memuaskan pasangannya.

1. Sarvangasana

Sarvangsana adalah posisi yang bisa dilakukan dengan telentang dan mengangkat tubuh ke atas. Punggung bagian atas dan juga lengan digunakan untuk menyangga kaki yang diangkat ke atas.

Pada posisi ini tubuh bagian tengah atau core  akan bekerja dengan maksimal. Ketahanan tubuh juga semakin meningkat khususnya di area penis sehingga pria bisa mengendalikan ejakulasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

2. Dhanurasana

Untuk menguatkan otot pelvis dan mudah mengendalikan ejakulasi, lakukan gerakan jenis Dhanurasana. Gerakan ini dilakukan dengan tengkurap dengan tangan memegang kaki dari belakang. Sekilas pose ini mirip dengan busur.

Untuk mendapatkan manfaat dari pose ini, Anda bisa mempraktikkan selama 20 detik setiap sesi. Angkat kaki dan tangan ke depan serta belakang. Selanjutnya angkat dada sambil menarik napas.

3. Bhujangasana

Bhujangsana dilakukan dengan posisi tengkurap lalu bagian dada terangkat ke atas. Tangan digunakan untuk menyangga lalu tubuh diangkat ke atas seperti posisi kobra. Pada posisi ini kaki tetap lurus ke belakang tanpa ditekuk.

Posisi ini baik untuk memperbaiki core dan otot di bagian punggung. Gerakan ini juga memperkuat otot lengan sehingga membantu pria saat berhubungan seks. Kalau Anda merasa otot tangan tidak terlalu kuat dan alami ejakulasi dini, gaya ini sangat direkomendasikan.

Mari coba tiga gaya di atas. Meski Anda tidak alami ejakulasi dini, gaya di atas akan semakin menguatkan performa seks.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi