Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hubungan seksual adalah sebuah aktivitas yang bisa disebut sebagai kebutuhan setiap orang. Pasalnya, dengan rutin melakukannya, ada dampak serta manfaat baik yang didaptkan, baik itu dampak pada fisik maupun psikis. Selain itu, hubungan seksual juga bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi sebuah pasangan sehingga dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

3 Masalah Serius Jika Anda Tak Segera Mencuci Kelamin Seusai Bercinta

Dalam bercinta, hal yang paling utama dicari adalah orgasme, atau kepuasan seksual. Ya, orgasme memang sangat dinanti-nanti oleh setiap pasangan, baik pria maupun wanita. Dengan orgasme, tingkat kenikmatan sedang mencapai puncaknya dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sampai-sampai, setelah orgasme kebanayak orang langsung lemas dan tertidur karena seluruh kenikmatan telah dicapai, khususnya bagi pria.

Padahal, kebiasaan langsung tidur ketika usai bercinta adalah kebiasaan yang kurang baik. Sebelum tidur, ada baiknya untuk mencuci terlebih dahulu kemaluan Anda. Sebab, jika Anda langsung tidur tanpa membersihkannya terlebih dahulu, maka Anda akan berisiko terkena 3 penyakit ini.

  • Smegma

Smegma adalah sekresi alami sel kulit dan minyak yang bertumpuk pada bagian bawah kelamin pria. Smegma sendiri biasa ditemukan pada lipatan kepala penis atau daerah batang yang berdekatan dengan lubang ejakulasi. Hal ini tentunya cukup mengganggu ketika dibiarkan begitu saja. Maka dari itu, setelah bercinta, jangan langsung tidur, tapi bersihkanlah kelamin Anda terlebih dahulu.

  • Aroma Tak Sedap

Ketika cairan sperma bercampur dengan cairan vagina, tentu saja akan menciptakan sebuah cairan baru yang mengeluarkan aroma cukup menyengat. Hal ini pun dijelaskan oleh gynaecologsit, bahwasanya ketika penis tidak dibersihkan ketika usai bercinta, maka penis akan menjadi berbau dan licin berminyak. Jika dibiarkan begitu saja, maka cairan tersebut akan tinggal pada permukaan penis sehingga akan menciptakan bau yang membandel dan sulit dihilangkan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

  • Infeksi

Bukan menakut-nakuti, tapi telah banyak fakta terjadi mengenai infeksi karena lupa membersihkan alat kelamin setelah bercinta. Hal tersebut dikarenakan bakteri yang menempel pada penis tidak segera dibersihkan dan berkembang biak. Seperti diketahui, penis dan vagina memiliki banyak jenis bakteri. Ketika dipertemukan, tentu saja seluruh bakteri tersebut akan melebur jadi satu dan kemungkinan buruk pun semakin besar. Oleh karenanya, jangan pernah lupa untuk mencuci penis Anda setelah bercinta.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi