Terbit: 21 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hampir semua orang pasti tahu akan manfaat sayuran bagi kesehatan. Seringkali sayuran dijuluki superfood karena kandungan gizinya yang dipercaya dapat memberikan khasiat menyeluruh untuk organ tubuh, kulit, dan rambut. Oleh sebab itu, banyak orang yang mempercayai kesehatan mereka pada sayuran.

3 Manfaat Mengonsumsi Kangkung Untuk Kecantikan

Salah satu sayuran yang bisa dikatakan sebagai superfood adalah kangkung. Kangkung merupakan sayuran yang harganya murah namun kaya akan vitamin A, Vitamin B, vitamin C, dan Zat besi. Sayuran ini juga dapat digunakan sebagai penunjang kesehatan dan kecantikan pada wanita.

Adapun manfaat kankung untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

  • Menyehatkan Kulit

Tentu saja semua wanita pasti ingin memiliki kulit sehat dan terawat. Kulit kusam, lingkaran hitam di sekitar mata menjadi masalah buruk bagi wanita. Selain itu, masih banyak masalah kulit lainnya yang membuat wanita merasa tidak percaya diri. Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata kankung bisa mengatasi masalah yang kulit yang Anda hadapi saat ini. Kandungan kadar folat dan vitamin K yang cukup tinggi pada kangkung dipercaya dapat memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah. Di samping itu, kandungan mineral dan vitaminnya mampu mengatasi kulit kering dan mengelupas.

  • Anti Penuaan

Selain menyehatkan kulit, kangkung juga bermanfaat untuk menatasi penuaan dini. Hal ini disebabkan karena kangung kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat pengaruh radikal bebas. Dengan mengonsumsi kangkung secara rutin dapat membantu menunda munculnya kerutan sehingga kangkung bisa dikatakan sangat bermanfaat sebagai anti penuaan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

  • Melindungi Kulit dari Sinar UV

Aktivitas yang mengharuskan Anda berada di luar ruangan mau tak mau harus terpapar sinar matahari secara langsung. Padahal, sinar matahari terutama sinar UV yang langsung mengenai kulit akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan seperti, kanker kulit, pigmentasi dan penuaan dini. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi kangkung karena kandungan vitamin B yang ada pada kangkung dapat menjaga kulit dari pengaruh buruk paparan cahaya matahari, terutama sinar ultraviolet.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi