Terbit: 24 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan terawatt agar tetap terlihat cantik. Maka tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk meraih kecantikan kulit yang mereka inginkan, yakni dengan cara mengonsumsi vitamin C, makanan dan minuman yang bagus untuk kulit, serta melakukan perawatan di salon kecantikan.

3 Manfaat Jagung Muda untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Photo Credit : pexels.com

Tak jarang pula dari mereka menggunakan bahan alami yang dipercaya mampu menyehatkan kulit, salah satunya adalah jagung muda. Mungkin Anda sedikit tidak percaya akan khasiat jagung muda untuk kesehatan kulit. Pasalnya, seperti yang Anda ketahui bahwa jagung muda hanya untuk dikonsumsi saja karena mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan. Kandungan karbohidrat pada jagung juga bisa mengenyangkan, sehingga jagung juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi.

Selain itu, kandungan vitamin C, vitamin A, thiamin, lycopene, niacin, dan mineral lainnya bisa bermanfaat untuk kecantikan dari dalam, mengingat nutrisi yang dikandungnya memang berkhasiat untuk merawat kulit. Berikut adalah 3 manfaat jagung muda untuk kecantikan kulit yang wajib Anda ketahui.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Mungkin Anda atermasuk orang yang selalu memperhatikan kecantikan wajah, tapi apakah Anda tahu bahwa sel kulit pada wajah juga bisa mati? Jika sel kulit mati pada wajah dibiarkan, maka akan menyumbat pori-pori yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat dan komedo. Untuk itu, Anda perlu mengangkat sel kulit mati tersebut dengan cara menggunakan masker jagung muda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

  • Melindungi Kulit dari Sinar UV

Tidak bisa dipungkiri lagi jika kulit terpapar sinar UV secara langsung dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit, bahkan berpotensi menyebabkan penyakit kanker kulit yang sangat berbahaya. Selain itu, sinar UV juga dapat membuat wajah menjadi terbakar, serta mempercepat proses penuaan dini karena hancurnya kolagen dalam kulit. Oleh sebab itu, Anda bisa mencegahnya dengan cara menggunakan jagung muda yang kaya akan beta-karotin dan juga bisa menghaluskan kulit.

  • Menyegarkan Kulit

Kulit pada tubuh, terutama kulit wajah juga membutuhkan perawatan agar selalu tampak segar. Apalagi, jika wajah Anda terkena panas, diperlukan penyegaran wajah agar tidak terlihat kusam. Jika wajah terlihat kusam, maka penampilan Anda kurang sempurna. Untuk itu, masker jagung muda bisa menjadi solusi untuk menyegarkan wajah Anda. Selain itu, penggunaan jagung muda sebagai masker juga dipercaya bisa memutihkan dan membuang bekas luka pada wajah.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi