Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebagian besar orang saat ini memang gemar berbelanja di supermarket. Mereka menganggap bahwa berbelanja di supermarket lebih praktis, lebih lengkap, dan lebih bersih dibanding pasar tradisional. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu alasan bagi mereka untu berbelanja makanan dan minuman dalam jumlah yang banyak sekaligus.

3 Makanan Supermarket ini Bisa Picu Kenaikan Berat Badan

Bahkan, mereka tidak lagi mementingkan jumlah kalori yang terkandung di dalamnya, sehingga akan menimbulkan masalah bagi tubuh, yakni kenaikan berat badan atau obesitas. Oleh sebab itu, untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda harus memperhatikan beberapa jenis makanan berikut ini yang sebaiknya Anda hindari ketika berbelanja di supermarket agar terhindar dari masalah kenaikan berat badan, diantaranya:

1. Crackers dan Biskuit

Jenis makanan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket. Ada berbagai jenis crackers dan biskuit yang bisa Anda jumpai di supermarket dengan harga dan merek yang berbeda. Makanan ini memang cukup menggoda. Padahal, crackers dan biskuit mengandung karbohidrat lebih dibanding dua helai roti. Bisa Anda bayangkan sendiri, jika Anda sering mengonsumsinya, maka berat badan Anda akan naik secara cepat.

2. Es Krim

Es krim biasanya dijadikan sebagai makanan penutup dengan dijadikan berbagai macam olahan yang dapat membuat Anda sulit menahan diri untuk tidak menyantapnya. Mengonsumsi es krim dipercaya mampu menghilangkan stres dan mengembalikan suasana hati yang sedang tidak baik. Namun, kandungan kalori di dalam es krim juga tidak sedikit, sehingga Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar agar terhindar dari masalah kenaikan berat badan. Jika Anda ingin mengonsumsi es krim, sebaiknya pilih es krim yang berbahan dasar buah-buahan karena mengandung lebih sedikit kalori.

3. Sosis

Sosis merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari olahan daging sapi maupun ayam. Anda bisa menemukan berbagai jenis sosis dengan mudah di supermarket. Meskipun sosis berukuran kecil dan memiliki rasa yang cukup lezat, lantas bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sebanyak yang Anda inginkan. Sebab, sosis juga termasuk jenis makanan yang mengandung kalori cukup tinggi karena terbuat dari olahan daging yang telah ditambahi bumbu penyedap rasa.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi