Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Diet adalah sebuah metode yang serin dilakukan oleh sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Metode ini dibilang ampuh dan bisa memberikan hasil yang terbilang cukup memuaskan. Tapi nyatanya tidak semua orang berhasil melakukan program diet. Alih-alih mendapatkan bentuk tubuh ideal, justru berat badan semakin naik. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apakah metode diet yang dilakukan salah?

3 Kebiasaan Makan yang Akan Membuat Diet Anda Sia-Sia

Ternyata ada beberapa kebiasaan makan yang mungkin tanpa disadari akan membuat proses diet menjadi gagal. Berikut beberapa kebiasaan makan tersebut.

  • Melupakan Sarapan

Bagi sebagian orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, mereka beranggapan bahwa sarapan adalah hal yang harus dihindari. Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar. Sebab, sarapan merupakan jam makan yang sangat penting untuk tubuh. Dengan sarapan, Anda akan memiliki energi untuk melakukan aktivitas pada siang hari. Jika Anda melewati sarapan, maka Anda mengahabiskan banyak makanan pada jam makan siang sehingga bukannya kurus, justru Anda akan semakin gemuk.

  • Makan Satu Kali Sehari dalam Porsi yang Banyak

Mungkin tidak sedikit yang percaya bahwa makan sekali sehari dalam porsi yang banyak juga dapat membantu menurunkan berat badan. Perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan makan tersebut tidak dapat dibenarkan. Dengan hanya makan satu kali sehari namun dengan porsi yang sangat banyak, lambung Anda akan bekerja sangat keras untuk mencernanya. Sehingga Anda tidak akan berhasil untuk menurunkan berat badan.

  • Kebiasaan Nyamil Makanan Bumbu

Menonton Acara di TV akan lebih menyenangkan jika ditemani oleh camilan favorit seperti keripik, gorengan, dan sebagainya. Padahal, camilan tersebut tidaklah sehat. Camilan yang mengandung rasa asin, gurih, dan manis justru akan meningkatkan risiko terkena penyakit obesitas dan diabetes. Tentu saja penyakit tersebut sangatlah berbahaya. Untuk itu, mulai sekarang ubahlah camilan Anda dengan cemilan sehat seperti buah dan sayur agar program diet Anda tidak sia-sia.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi