Terbit: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hubungan seksual memang sangat dipengaruhi oleh kebugaran serta kesehatan tubuh seseorang. Semakin bugar tubuh, semakin baik pula aksinya di atas ranjang. Maka tak heran, jika banyak orang yang enggan melakukan seksual hanya karena tubuh sedang tidak bugar dan lebih memilih untuk tidur. Nah, maka dari itu Anda harus tetap menjaga kebugaran tubuh agar kualitas seksual Anda menjadi baik.

3 Jenis Olahraga yang Bisa Tingkatkan Kualitas Seks, Coba Yuk!

Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh yang paling mudah adalah dengan berolahraga. Ya, olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik bagi kebugaran serta kesehatan tubuh. Dengan olahraga pula, mental dan mood seseorang akan menjadi lebih baik. Namun, apakah semua olahraga bisa bermanfaat untuk kualitas seksual?

Jawabannya adalah tidak, sebab masing-masing olahraga memiliki fungsi serta peranan masing-masing. Untuk meningkatkan performa seks, Anda bisa melakukan 3 jenis olahraga berikut ini.

1. Kegel

Kegel adalah salah satu jenis senam yang sangat banyak diminati oleh wanita. Senam kegel sendiri dipercaya bisa membentuk tubuh menjadi lebih baik, khususnya bagian panggul. Tapi dibalik manfaat tersebut, ternyata senam kegel juga bisa digunakan untuk meningkatkan performa seksual bagi pria. Dijelaskan jika gerakan dari kegel bisa mengencangkan dan menguatkan otot pubococcygeus dan otot perineum. Kedua otot tersebut berfungsi sebagai pendukung kekuatan ereksi dan ejakulasi.

2. Plie Ballet

Plie adalah salah satu jenis gerakan yang biasa digunakan dalam ballet. Gerakan ini menjadi sangat viral ketika banyak yang mengadopsinya menjadi gerakan yoga. Ya, Plie Ballet memang dikenal sebagai gerakan yang menguatkan otot vagina. Dengan kuatnya otot vagina, maka akan membuat orgasme menjadi lebih maksimal. Praktiknya pun cukup mudah, Anda hanya perlu berdiri pada posisi tegak. Lalu buka kaki selebar bahu dan letakkan tangan di pinggul Anda. Lantas, tekuk lutut secara perlahan layaknya Anda ingin duduk di kursi, kemudian berdiri lagi. Ulangi gerakan ini hingga 15 kali dalam sehari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Squat

Kalau jenis latihan yang satu ini memang cukup terkenal dalam urusan seksual. Sebab, squat sendiri dipercaya bisa meningkatkan kadar testosterone serta meningkatkan aliran darah ke panggul. Dengan begitu, orgasme akan menjadi lebih kuat. Selain itu, squats juga berguna sebagai melatih diri dalam posisi seks yang inovatif, misalnya saat pasangan berada di atas Anda atau saat posisi missionary.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi