Terbit: 14 April 2018 | Diperbarui: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang selalu sehat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan tubuh sehat, diharuskan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka masih sangat sulit untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Menerapkan pola hidup sehat tidaklah mudah, dibutuhkan niat dan kemauan serta konsistensi yang tinggi.

3 Jenis Buah yang bisa Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak

Salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat adalah istirahat yang cukup, karena istirahat yang cukup merupakan salah satu kunci utama hidup sehat. Untuk bisa istirahat yang cukup dibutuhkan suasana hati tenang dan tempat tidur yang nyaman.

Sayangnya, meskipun memiliki tempat tidur yang nyaman, tak sedikit orang yang masih mengalami susah tidur atau insomnia. Mereka cenderung tidak bisa tidur dengan nyenyak bahkan tidak bisa tidur sama sekali. Padahal, jika kurang tidur tubuh akan terasa lemas dan mudah terserang berbagai penyakit, seperti tekanan darah rendah atau yang biasa disebut dengan anemia.

Susah tidur bisa diatasi dengan berbagai cara, salah  dengan mengonsumsi makanan sehat. Jika Anda salah satu penderita insomnia atau tidak bisa tidur dengan nyenyak, Anda bisa mengonsumsi 3 jenis buah berikut ini yang dipercaya dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

1. Pisang

Pisang memiliki banyak sekali manfaat, seperti menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, dan masih banyak manfaat lainnya. Pisang juga ternyata bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan pisang mengandung nutrisi seperti kalium dan vitamin yang membantu Anda mendapatkan tidur lebih nyenyak juga berkualitas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

2. Ceri

Buah yang biasa Anda jumpai pada kue yang dijadikan sebagai penghias dan memiliki rasa manis ini ternyata juga bisa membantu tidur menjadi nyenyak. Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini bisa membuat tubuh rileks, nyaman, dan tenang sehingga bisa membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

3. Kiwi

Selain pisang dan ceri, buah kiwi juga bisa membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Buah kiwi yang memiliki rasa asam dan biasa dijadikan sebagai campuran infused water, memiliki kandungan nutrisi yang baik dan dapat memperbaiki suasana hati. Jika Anda mengonsumsi buah ini satu jam sebelum tidur, dipercaya dapat membantu memperbaiki kualitas tidur Anda.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi