Terbit: 3 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pantai merupakan salah satu destinasi favorit yang digunakan untuk menikmati liburan. Tidak hanya merasakan hembusan angin yang menyegarkan, Anda juga dapat menikmati jernihnya air laut. Namun, menghabiskan banyak waktu di tempat terbuka seperti pantai juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Tidak jarang kulit akan mengalami breakout. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan beberapa tips berikut.

3 Hal yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Liburan ke Pantai

1. Gunakan sunscreen dengan kandungan bahan khusus

Dilansir dari laman Consumer Health Digest, hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum bermain di pantai adalah menggunakan sunscreen. Produk satu ini akan melindungi kulit secara optimal dari paparan sinar UV. Namun, hindari sunscreen dengan kandungan bahan seperti zinc dioxide dan titanium dioxide yang kerap meninggalkan noda putih pada kulit. Anda dapat menggunakan sunscreen dengan formula bahan lain.

2. Oleskan lip balm

Selain kulit tubuh, Anda juga harus melindungi kulit bibir. Apalagi, kulit bibir memiliki lapisan yang lebih tipis dibanding kulit bagian tubuh lain. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan lipbalm. Lipbalm tidak hanya melembapkan bibir saja. Kandungan lipbalm yang mengandung sunscreen juga mencegah bibir menghitam.

3. Bawalah face mist

Face mist merupakan salah satu produk yang berguna unutk mneyegarkan dan menjaga kelembapan kulit. Tidak heran jika barang satu ini wajib dibawa saat Anda sedang berlibur ke pantai. Apalagi, saat ini sudah banyak face mist yang dilengkapi dengan kandungan SPF. Selain itu, gunakan face mist yang sesuai dengan jenis kulit untuk mendapatkan hasil optimal.

Berlibur di pantai memang menyenangkan. Namun, jangan sampai melalaikan kesehatan kulit. Melakukan tiga tips di atas akan membantu Anda dalam menjaga dan melindungi kulit dari sinar matahari pantai yang menyengat. Apalagi jika nantinya Anda memutuskan untuk bermain air laut. Air laut mengandung garam yang dapat menghilangkan kelembapan kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi