3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Agar Wajah Anda Makin Cantik

pori-pori-wajah-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Di Indonesia, semua hal yang berbau Korea mulai dari KPop, KDrama, dan sebagainya sangat disukai terutama oleh kalangan anak muda. Salah satu yang mereka sukai dari Korea adalah tren fesyen yang sangat menarik dan selalu mereka suguhkan setiap hari.

Photo Credit : pexels.com

Selain itu, hampir semua wanita Korea memiliki wajah yang mulus serta tampak glowing. Pada saat Anda menonton KDrama, tentu saja Anda akan merasa iri melihat pemeran wanita yang memiliki wajah mulus dan cantik. Anda juga ingin memiliki wajah seperti mereka namun tidak tahu bagaimana caranya.

Menurut dr. Robin Evans, seorang ahli dermatologu dari Soco Dermatology di Connecticut menyebutkan bahwa pori-pori wajah yang berukuran besar dapat disingkirkan dengan beberapa cara yang sederhana., di antaranya:

1. Jaga Kebersihan Wajah

Mungkin sebagian besar wanita merasa malas mencuci muka setelah memakai make up. Mereka cenderung memilih untuk langsung tidur sebelum membersihkan make up terlebih dahulu. Tahukah Anda bahwa kunci utama agar wajah tampak mulus adalah dengan menjaga kebersihannya. Jika Anda membiarkan wajah dengan make up cukup lama, maka akan membuat kotoran dan minyak tersumbat pada pori-pori wajah. Hal inilah yang akan menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo.

2. Tidak Memencet Jerawat

Tidak dapat dipungkiri lagi jika hampir semua wanita akan mengalami masalah kulit ini. Jerawat akan timbul saat Anda mengalami stres serta pada saat menjelang siklus menstruasi. Pada saat jerawat timbul di wajah, Anda akan merasa gemas dan selalu ingin memencetnya. Padahal, dengan memencet jerawat, pori-pori wajah Anda akan semakin membesar. Tentu saja wajah Anda tidak akan mulus lagi.

3. Lindungi Kulit

Aktivitas sehari-hari yang mengharuskan Anda untuk berkendara di siang hari dapat meningkatkan risiko kulit terkena polusi udara serta sinar UV. Sedangkan seperti yang Anda tahu bahwa semakin bertambahnya usia, maka elastisitas pada kulit akan berkurang sehingga membuat pori-pori membesar. Dengan pori-pori wajah yang mulai membesar, maka Anda harus lebih menjaga kulit wajah agar terhindar dari polusi udara dan sinar UV sehingga kulit wajah Anda akan tetap sehat.