Terbit: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dari sekian produk berbahan alami, stroberi adalah satu yang terbaik dan bermanfaat untuk kulit. Stroberi mengandung AHA, asam salisilat yang biasanya sering tercantum pada produk-produk perawatan kulit seperti perawatan untuk jerawat. Selain itu stroberi juga kaya akan vitamin C, serat, folat yang cocok untuk masalah kulit seperti komedo, kulit berminyak, kulit kering dan lain sebagainya. Lalu, kenapa harus beli produk yang harganya selangit kalau Anda bisa mendapatkan yang lebih murah dengan manfaat banyak?

3 Cara Memanfaatkan Stroberi Sebagai Masker Wajah

Untuk menfaatkan stroberi, terutama untuk wajah, Anda bisa mengolahnya menjadi masker wajah. Namun tak sembarangan, ada beberapa cara dan tips agar masker wajah stroberi Anda makin maksimal hasil akhirnya. Berikut yang sudah kami rangkum dari Bellatory.com:

Masker Stroberi dan Lemon

Paduan antara stroberi dan lemon diyakini bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda dan juga mencegah kulit makin berminyak. Masker ini juga cocok dan mudah sekali dibuat terlebih kegunaan tambahannya juga bisa meremajakan kulit. Cara membuatnya yaitu siapkan air perasan lemon sebanyak 1 sendok teh dan campurkan dengan stroberi yang sudah ditumbuk sebanyak 2 atau 3 buah. Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat menggunakan jari lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Masker Stroberi, Madu dan Krim Segar

Untuk masker yang satu ini Anda membutuhkan stroberi, madu dan juga krim. Hancurkan 2/3 stroberi dengan garpu, campur dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan krim. Campur hingga rata lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Tunggu hingga mengering dan basuh dengan air hangat kemudian air dingin. Adonan masker yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan juga kusam. Setelah pemakaian, kulit akan terasa lembut danjuga bersih.

Masker Stroberi dan Madu

Masker yang ini berguna sebagai eksfoliator yang hebat karena dengan lembut membersihkan kotoran, sel kulit mati dan juga minyak berlebih. Madu akan bertugas membersihkan wajah sedang stroberi akan menjadi penyeimbang yang apik. Anda hanya membutuhkan 2/3 buah stroberi yang dihancurkan dan 1 sendok makan madu. Campur hingga merata menjadi pasta lalu aplikasikan dengan gerakan memutar pada wajah. Pijat 2 menit dan diamkan 15 menit. Basuh dengan air hangat lalu dingin. Langsung rasakan manfaat hebatnya.

Merawat wajah memang perkara tidak sulit, terbukti dengan bahan yang mudah didapat saja Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih dan bebas dari jerawat dan masalah lainnya. Selamat mencoba.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi