Terbit: 19 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki payudara yang kendur merupakan salah satu momok bagi kebanyakan wanita. Sebab, payudara adalah bagian tubuh yang bisa memicu penampilan. Semakin bagus bentuk payudara, maka semakin menarik pula penampilan wanita tersebut. Namun, tidak semua wanita memiliki bentuk payudara bagus dikarenakan berbagai hal, antara lain faktor genetik, kebiasaan, serta pola makan.

3 Cara Alami Mengencangkan Payudara yang Kendur

Photo Credit : pexels.com

Perlu diketahui, ukuran payudara memang identik dengan faktor gen, yang artinya bawaan dari lahir. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi alasan yang membuat wanita enggan untuk merubah penampilannya. Pasalnya, payudara bisa dibentuk kembali dengan cara yang tepat. Jika Anda tergolong memiliki payudara yang kendur, maka Anda bisa mengencangkannya kembali dengan beberapa metode. Penasaran bagaimana cara membentuk payudara secara tepat dan cepat?

Berikut 3 tips mengencangkan payudara yang kendur secara alami:

1. Gunakan bra sesuai ukuran

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk payudaranya sehingga membohongi diri sendiri dan orang lain dengan menggunakan payudara yang tidak sesuai ukuran. Padahal, dengan menggunakan payudara yang kekecilan atau kebesaran sangat tidak baik bagi kesehatan payudara itu sendiri. Sebab, ligament pada payudara akan rusak maka payudara akan terlihat lebih kendur. Maka dari itu, gunakan bra sesuai dengan ukuran payudara Anda.

2. Gymnastic

Kalau cara yang satu ini memang ampuh untuk mengencangkan payudara. Anda bisa melakukan berbagai gerakan saat berada di pusat kebugaran. Biasanya, wanita yang ingin mengencangkan payudara melakukan latihan weight lifting atau angkat beban. Sebab, latihan ini sangat baik untuk melatih otot dada sehingga tidak butuh lama payudara akan mengencang kembali secara alami dan sehat.

3. Pijat

Pijat adalah sebuah metode tradisional yang digunakan sebagai memperlancar aliran darah pada tubuh. Begitu pula pada bagian payudara. Faktanya, ada beberapa jasa yang menawarkan pijat payudara yang diyakini bisa mengencangkan payudara wanita. Namun, Anda tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan uang untuk itu. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Pada dasarnya, pijatan pada payudara bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi pada payudara Anda sehingga jaringan dan otot sekitar dada akan menjadi lebih kuat dan terbentuk.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi