3 Bahan Alami untuk Hilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

mata-belekan-doktersehat
Photo Credit: Salud Movil

DokterSehat.Com– Lingkaran hitam pada area mata bisa membuat Anda terlihat lelah dan tidak segar. Tidak heran banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan masalah ini. Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan lingkaran hitam di area sekitar mata, seperti kurang tidur atau bahkan tidur berlebihan, stres, kelelahan, iritasi produk makeup, terpapar matahari, penuaan, dan banyak lagi.

Photo Credit: Salud Movil

Untuk mengatasi lingkaran hitam, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda coba. Seperti yang dilansir dari stylecraze, berikut ini beberapa bahan yang dapat membantu Anda menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

1. Mentimun

Mentimun mengandung sejumlah antioksidan seperti viteksin, orientin, dan kukurbitasin yang membantu mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata. Untuk mengatasinya, Anda hanya membutuhkan satu buah mentimun segar. Iris tebal dan simpan di dalam lemari pendingin selama 30 menit. Kemudian ambil dua iris mentimun dan letakkan pada mata. Pastikan area sekitar mata tertutupi dengan baik. Anda bisa menggunakan perawatan ini dua kali sehari selama satu minggu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu menenangkan kulit dan menghidrasinya. Sifatnya yang menutrisi kulit dapat mengurangi pigmentasi pada area di bawah mata dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Anda hanya perlu memijatkan gel lidah buaya pada area di bawah mata selama beberapa detik. Diamkan selama 10-12 menit, kemudian bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi. Perawatan ini bisa dilakukan sekali pada siang hari dan sekali sebelum tidur.

3. Kantong Teh Hijau

Lingkaran hitam pada area di sekitar mata dapat terjadi karena pembuluh darah di sekitar mata membesar. Teh hijau mengandung tanin yang dapat mengurangi hal ini dan membantu menyamarkan lingkaran hitam. Anda hanya perlu meletakkan dua kantung teh hijau dalam lemari pendingin selama beberapa saat. Kemudian, letakkan kantong teh yang dingin tersebut pada mata selama 15 menit, kemudian cuci wajah Anda. Perawatan ini dapat dilakukan setiap hari sampai Anda melihat kemajuan pada penampilan area mata Anda.

Selain beberapa bahan tersebut, Anda juga dapat mengurangi timbulnya lingkaran hitam dengan menjaga agar Anda tidak terlalu lelah, stres dan selalu medapatkan tidur yang cukup.