Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Dibandingkan saat masih belum menikah atau single, seks mungkin tidak banyak dilakukan oleh individu. Seks baru banyak dilakukan pada tahun pertama pernikahan. Selanjutnya seks akan perlahan menurun kuantitas dan kualitasnya hingga pasangan benar-benar tidak melakukannya atau hanya sesekali kalau mereka punya waktu luang.

3 Alasan Mengapa Pasangan Menikah Tidak Lagi Melakukan Seks

Beberapa orang menganggap kalau menurunnya seks setelah menikah karena faktor kebosanan. Karena sering melakukannya dan sering menggunakan gaya yang itu-itu saja, pasangan akhirnya memutuskan untuk menyudahi.

Lantas, apakah alasannya cuma itu saja? Jawabannya adalah tidak dari penelitian yang dilakukan oleh DrDre dan dilansir oleh Yourtango, pasangan memutuskan untuk tidak bercinta karena hal-hal di bawah ini.

1. Terlalu capai bekerja

Setelah menikah, kebutuhan hidup akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Kebutuhan akan semakin tinggi saat pasangan memiliki anak pertama sehingga fokus hidup hanya ada pada pekerjaan. Pria akan bekerja lebih ekstra sementara wanita juga kerap mencari tambahan pekerjaan sambil mengasuh anaknya.

Akibat terlalu terobsesi dengan pekerjaannya, pria jadi malas melakukan seks. Tubuh yang terlalu capai akan membuat mereka lebih membutuhkan istirahat yang ekstra ketimbang seks yang terlalu membuang tenaga.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

2. Seks menyakitkan

Seks yang menyakitkan akan membuat pasangan malas melakukannya lagi. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh aktivitas seks tidak hanya berlaku pada wanita saja. Beberapa pria juga kerap merasakan sakit karena ada gangguan pada kesehatan penisnya.

3. Pasangan melakukan masturbasi

Efek domino dari perasaan capai dan juga sakit menyebabkan pria atau wanita lebih suka melakukan masturbasi. Dengan melakukan masturbasi mereka tidak akan banyak membuang tenaga. Selain itu, aktivitas ini juga berjalan dengan cepat meski efeknya pasangan jadi enggan bercinta.

Inilah tiga hal yang menyebabkan pasangan melakukan aktivitas seks lagi. Semoga tiga hal di atas bisa kita hindari ya!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi