Aneh, 15 Anggota Keluarga Jatuh Sakit Bersamaan

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat-1024

DokterSehat.Com– Sebanyak 15 anggota keluarga, termasuk anak dengan usia 8 tahun terserang virus muntah-muntah di saat yang bersamaan. Kini, keluarga Goodwin telah dirawat oleh dokter selama berhari-hari akibat hal ini.

Dilansir dari metro.co.uk, semua berawal dari salah satu anggota keluarga berusia 20 tahun yang baru pulang dari Spanyol. Diduga, ia terpapar virus notovirus saat berada di dalam pesawat. Sayangnya, virus ini kemudian menular hingga ke orang tuanya, kakek neneknya, pamannya, saudaranya, keponakan, dan sepupunya. Mereka semua mengalami gejala seperti muntah-muntah, diare, sakit kepala, dan keringat dingin.

Sang paman, David dari Openshaw, Manchester, Inggris menyebutkan bahwa ia sangat menderita hingga tidak bisa bekerja selama 3 hari.

“Sakit ini tidak normal. Tiba-tiba saja datang namun membuat kami semua lemas dan menderita. Kami juga menderita flu, sakit kepala, demam, keringat dingin, hingga muntah berkali-kali. Aku bahkan sampai tak lagi mau makan karena tahu bahwa setelahnya aku pasti akan muntah-muntah,” ucap David.

Dokter pun langsung meminta seluruh anggota keluarga untuk tidak keluar rumah demi mencegah penyebaran virus ini ke orang lain, termasuk untuk tidak pergi ke toko makanan di dekat rumahnya.

Sebagai informasi, norovirus dikenal sebagai virus muntah-muntah saat musim dingin. Karena alasan inilah dokter cukup keheranan tatkala tahu bahwa 15 anggota keluarga ini terkena virus ini di musim panas seperti sekarang.

Kasus yang dialami keluarga ini sampai mendapatkan perhatian dari Public Health England. Beruntung, setelah melakukan penelusuran lebih mendalam, dipastikan bahwa kasus norovirus ini bukanlah wabah meskipun keluarga ini untuk sementara diisolasi demi mencegah penyebarannya ke orang lain.

Dr. Nick Phin dari Public Health England menyarankan siapa saja untuk rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum makan atau setelah memakai toilet demi mencegah datangnya virus ini.