10 Alasan Kenapa Seks Adalah Obat yang Mujarab untuk Tubuh

doktersehat manfaat seks

DokterSehat.Com – Selama ini kita hanya mengenal seks sebagai salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi semua orang. Itulah kenapa setiap pasangan rutin bercinta minimal seminggu sekali untuk memenuhi hasrat bercinta dan menurunkan libido yang meluap-luap setiap saat?

Apakah seks hanya kebutuhan kontak fisik semata? Apakah seks hanya dilakukan sekadar untuk mengeratkan hubungan suami dan istri? Jawabannya adalah tidak. Seks banyak memiliki manfaat untuk tubuh, bahkan seks sering dianggap sebagai salah satu obat untuk gangguan pada tubuh, berikut ulasannya.

  1. Menurunkan depresi

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau seks yang dilakukan dengan intens dan menghasilkan orgasme akan membuat tubuh jadi relaks. Dopamin yang dikeluarkan tubuh membuat semua orang jadi lebih nyaman dengan kondisinya. Depresi yang diami akan perlahan-lahan menurun.

  1. Bisa membantu penderita asma

Selama ini orang yang memiliki masalah dengan kesehatan pernapasan sering menghindari seks karena takut tidak mampu mengatasi rasa capai dan malah kumat. Seks justru membuat kesehatan pernapasan meningkat sehingga pasangan bisa sehat pasca melakukan seks berkali-kali.

  1. Menurunkan kadar lemak

Seks yang dilakukan dengan intens tidak ubahnya dengan olahraga yang olahraga yang dilakukan dengan intensitas sedang. Aktivitas fisik ini akan membakar lemak cukup banyak sehingga kadar lemak yang ada di dalam tubuh Anda akan menurun dan fungsi hormon seks akan meningkat.

  1. Membentuk tubuh

Pria dan wanita sering mengalami masalah dengan body image. Seks akan membuat masalah body image itu hilang dengan mudah. Bentuk tubuh perlahan-lahan akan membaik karena sering dibakar lemaknya. Pria atau wanita tidak malu lagi telanjang di depan pasangan saat bercinta.

  1. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Setelah bercinta dengan intens dengan pasangan, wanita akan menghasilkan estrogen dalam jumlah banyak. Hormon seks wanita ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesuburan wanita saja, tapi juga kesehatan dari kulit dan juga rambut. Sering bercinta tidak akan membuat wanita terlalu pusing menjaga kesehatan kulit dan rambutnya.

  1. Menjaga kesehatan prostat

Seks sangat bermanfaat pada pria karena bisa menurunkan risiko penyakit kanker prostat. Penurunan risiko ini bisa terjadi karena pria yang mengalami ejakulasi berkali-kali akan mengeluarkan radikal bebas dari prostat. Efeknya, organ ini akan terus sehat meski usia terus bertambah.

  1. Menurunkan kadar stres

Pria dan wanita yang bekerja sering mengalami stres yang berlebihan. Kondisi ini bisa menyebabkan mereka mengalami penurunan produktivitas. Selain itu stres juga bisa memicu aneka masalah. Lakukan seks dengan baik dan nikmati sensasi relaksnya.

  1. Menurunkan pusing

Ketegangan yang terjadi pada tubuh akan membuat leher bagian belakang kaku. Dampaknya, pria dan wanita akan sering mengalami pusing. Untuk menurunkan pusing yang terjadi pada tubuh, seks bisa dijadikan salah satu solusinya.

  1. Meredakan nyeri saat PMS

Saat sedang PMS atau menstruasi wanita akan cenderung merasakan sakit pada area perutnya. Rasa sakit ini bisa diatasi dengan obat peredar nyeri atau melakukan seks yang intens sehingga wanita mendapatkan orgasme yang besar. Pasangan bisa melakukan seks dengan pengaman selama PMS atau menstruasi.

  1. Meredakan kecemasan dan ketakutan

Seks sering dianggap sebagai tranquiller atau obat pereda rasa takut atau cemas yang berlebihan. Dengan bercinta, tubuh akan relaks dan bisa merespons keadaan sekitar dengan lebih tenang.

Nah, terbukti kan kalau seks itu cukup hebat dan bisa dijadikan sebagai salah satu obat mujarab untuk beberapa gangguan. Semoga bisa menginspirasi Anda.